Wabup Inhil Syamsuddin Uti Terima Kunjungan Ombudsman Perwakilan Riau


Dibaca: 1068 kali 
Kamis, 10 Juni 2021 - 16:20:00 WIB
Wabup Inhil Syamsuddin Uti Terima Kunjungan Ombudsman Perwakilan Riau Wabup Inhil Syamsuddin Uti Terima Kunjungan Ombudsman Perwakilan Riau.

Inhil, Hariantimes.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Wabup Inhil) H Syamsuddim Uti menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Provinsi Riau di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jalan Akasia No.1 Tembilahan, Kamis (10/06/2021) pagi.

Kedatangan Ombudsman yang dipimpin H Ahmad Fitri SE ke Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka menyerahkan hasil kajian penyelenggaraan pelayanan Air Bersih PDAM-TI ini diterima Wabup didampingi Sekda, Asisten II dan Staf Ahli Bupati.

Turut hadir Kepala Perusahaan Daerah Air Minum - Tirta Indragiri (PDAM-TI), Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Inspektorat dan Bagian Ekonomi Setda Indragiri Hilir. 

Mengingat Ombudsman mempunyai beberapa tugas dalam mengawasi penyelenggaraan publik. Di antaranya menerima pengaduan masyarakat, kajian dan pencegahan serta penilaian kepatuhan. 

Perlu diketahui, pelayanan publik untuk Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2019 cukup tinggi. Dan pada tahun 2020 tidak dilakukan penilaian akibat pendemi Covid-19. Maka dari itu pada tahun 2021 ini dilakukan penilaian seluruh Indonesia secara serentak. 

Khusus di Kabupaten Indragiri Hilir, penilaian dilakukan dalam rangka membuktikan pengaduan masyarakat atas kinerja PDAM dalam pelayanan air bersih di daerah pesisir.

Hasil kajian yang dilakukan berdasarkan data di lapangan yang dikumpulkan semenjak 2019. 

Ombudsman mengambil data di 3 PDAM yang ada di daerah pesisir Riau, Inhil, Inhu dan Bengkalis disamping itu juga melakukan kajian-kajian.(gallery)