Layani Warga yang Ingin Vaksin, Pemko Pekanbaru Tambah 5 Unit Bus Keliling


Dibaca: 941 kali 
Senin, 07 Juni 2021 - 21:40:18 WIB
Layani Warga yang Ingin Vaksin, Pemko Pekanbaru Tambah 5 Unit Bus Keliling Layani Warga yang Ingin Vaksin, Pemko Pekanbaru Tambah 5 Unit Bus Keliling.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru menambah lima unit armada bus untuk melayani warga Pekanbaru yang ingin melakukan vaksinasi. Sehingga, total jumlah bus saat ini sebanyak 10 unit. 

"Ini hari ke-10 dari program bus vaksinasi keliling. Sebelumnya, kami sudah mengevaluasi program ini," kata Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT usai melepas 5 unit bus vaksinasi keliling di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin (07/06/2021). 

Dipaparkan Firdaus, fungsi 10 unit bus vaksinasi keliling ini bukan hanya untuk memberikan pelayanan vaksinasi warga kota Pekanbaru. Tapi juga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi. 

"Kehadiran bus vaksinasi keliling ini guna memberikan informasi kepada warga. Diharapkan, warga yang tidak begitu peduli semakin sadar akan gunanya vaksin," kata Firdaus. 

Bus vaksinasi keliling ini diutamakan di kecamatan yang wilayahnya banyak zona merah Covid-19. Kecamatan yang masih tinggi penularan Covid-19 yaitu Kecamatan Bukit Raya, Marpoyan Damai, Binawidya, Tuah Madani, Tenayan Raya, dan Payung Sekaki.

"Enam kecamatan ini kami utamakan dilayani bus vaksinasi keliling. Karena, kecamatan ini masih zona merah," sebut Firdaus. 

Di Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Limapuluh, dan Kecamatan Sail jumlah penduduknya sedikit. Maka Pemkot Pekanbaru hanya memberikan empat unit bus vaksinasi keliling di empat kecamatan ini.(*)