Tekan Angka Penularan Covid-19, Kapolresta: Penerapan 3T Harus Dioptimalkan


Dibaca: 555 kali 
Kamis, 27 Mei 2021 - 22:30:11 WIB
Tekan Angka Penularan Covid-19, Kapolresta: Penerapan 3T Harus Dioptimalkan Pemprov Riau memberikan bantuan kendaraan bermotor roda 4 sebagai sarana mobil operasional di lapangan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus gencar menekan angka penularan Covid-19.

Salah satu fokus Pemprov Riau dalam memerangi pandemi Covid-19 saat ini adalah melaksanakan Testing, Tracing dan Treatment (3T) serta persiapan Vaksinasi Covid-19.

Untuk mengoptimalkan tindakan 3T, Pemprov Riau memberikan bantuan  kendaraan bermotor roda 4 sebagai sarana mobil operasional di lapangan. Kendaraan itu digunakan oleh tim penangan Covid untuk membawa masyarakat yang terdeteksi positif ke rumah sakit.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH mengganggap langkah pemerintah Provinsi Riau saat ini sangat tepat. Dimana di lapangan saat ini sangat dibutuhkan fasilitas yang tepat dalam menangani Covid-19. 

"Penerapan 3T ini harus dioptimalkan serta fasilitas juga harus dioptimalkan. Sehingga personil juga termudahkan dalam menjalankan 3T" ujar Kapolresta Pekanbaru. Kamis (27/05/2021)

Dalam penangan Covid-19, sebut Kapolresta, harus maksimal dan cepat. Sehingga penyebarannya bisa diatasi. Maka perlunya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah.

Kapolresta juga menjelaskan, sangat diperlukannya keterbukaan masyarakat saat ini sehingga proses 3T bisa tepat sasaran.

"Keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 bergantung pada kontribusi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Masyarakat terus disiplin Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas di luar rumah. Secara bersamaan, pemerintah terus fokus dalam pelaksanakan Testing, Tracing dan Treatment (3T) serta persiapan Vaksinasi Covid-19," papar Kapolresta.(*)