DMDI Bantu Sembako 30 KK Terdampak Banjir


Dibaca: 1137 kali 
Jumat, 07 Mei 2021 - 21:12:27 WIB
DMDI Bantu Sembako 30 KK Terdampak Banjir Ketua DMDI Riau Datuk Ir Ajis bersama pengurus saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Masjid Tazkirok, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (7/5/2021).

PEKANBARU, Hariantimes.com – Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau kembali menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Jumat (7/5/2021). Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) yang terdampak meluapnya sungai Siak dan banjir akibat hujan deras diberikan bantuan berupa sembako.

Ketua Umum DMDI Riau Datuk Ir Ajis bin Manap menyebutkan, bantuan sebanyak 30 paket sembako diantar langsung oleh pengurus DMDI Riau dan penyerahan diserahkan secara simbolis di Masjid Tazkiroh tak jauh dari jembatan Siak 4, yang jalannya sampai saat ini masih tergenang banjir akibat luapan air sungai Siak.

‘’Alhamdulillah sudah kali sekianya kami memberikan bantuna untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rumbai. Jika sebelum di Panti Asuhan Hikmah Jalan Sekolah dan kali ini warga yang berada di pingiran sungai Siak,’’ ujar Ajis, Jumat (7/5).

Ia menyebutkan, jika bantuan yang dihimpung DMDI sebelumnya berasal dari donator pengurus dan juga masyarakat, berupa sembako dan pakaian layak pakai, kali ini bantuan sembako yang diberikan diperoleh dari para dermawan  dan sahabat DMDI Riau serta bantuan dari Tun Sri Setia DR H Mohd Ali Rustam, Ketua Menteri Melaka yang juga Presiden DMDI Melaka.

‘’Walaupun suasana saat ini masih dalam kondisi pandemic Covid-19, namun kegiatan DMDI Riau terus berjalan dan tetap menggunakan protokol kesehatan. Kami berharap masyarakat yang terdapak banjir ini tetap sabar dan tabah, dan sama-sama berdoa agar musibah ini cepat berlalu,’’ ujarnya.

Sementara itu, terang Ajis bersamaan bulan Ramadan pihaknya juga menyerahkan bantuan kain sarung kepada Takmir Masjid Al Ikhsan Okura serta masjid dan musala yang ada di Okura, Kecamatan Rumbai Timur.

‘’Semoga bantuan kain sarung ini menjadi perekat bagi kami bersama takmir masjid, khususnya menjelang idul fitri tiba. Kami juga berharap agar umat Islam selalu menjaga silaturahmi dan meningkatkan amal dibadang dipenghujung radaman,’’ ujarnya.(*)