Pemko Pekanbaru Serahkan Sejumlah Aset ke Pemprov Riau


Dibaca: 902 kali 
Sabtu, 01 Mei 2021 - 02:56:37 WIB
Pemko Pekanbaru Serahkan Sejumlah Aset ke Pemprov Riau Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT melakukan penandatangan bersama Gubernur Riau, Syamsuar.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru secara resmi melakukan proses serahterima aset ke Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Riau, Jumat (30/04/2021). 

Pasar Cik Puan menjadi satu dari beberapa aset pemprov yang diserahkan ke pemko. Serahterima hibah barang milik daerah itu ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh kedua pihak.

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal, menyebutkan, ada sejumlah aset pemerintah provinsi yang diserahkan ke pemerintah kota. Aset tersebut yakni tanah sebanyak 12 persil, sembilan unit kendaraan dan enam gedung.

"Pemerintah kota juga menyerahkan sejumlah aset kepada pemerintah provinsi. Mereka menyerahkan dua unit instalasi, satu persil tanah dan tiga unit gedung," jelas Syoffaizal.

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT melakukan penandatangan bersama Gubernur Riau, Syamsuar. Proses penandatanganan berlangsung di aula lantai 6 Perkantoran Tenayan Raya.

Datuk Bandar Setia Amanah ini mengatakan, sejumlah aset sudah diserahkan pemerintah provinsi ke pemerintah kota. Ada juga sejumlah aset pemerintah kota diserahkan ke pemerintah provinsi.

"Kita sudah melakukan serah terima aset. Maka kita berupaya untuk mengelola aset yang sudah diserahkan," terangnya usai penandatangan.

Gubernur Riau, Syamsuar menyebutkan, permasalahan aset ini sudah terjadi bertahun tahun. Dan sekarang, permasalahan aset ini akhirnya tuntas.

"Permasalahan aset tuntas setelah pemerintah kota sepakat dengan pemerintah provinsi. Intinya kesepakatan, kita sepakat terkait hal ini, agar permasalahan aset ini tidak berlarut," ulasnya.(*)