UKW Angkatan XVI PWI Riau, Zulmansyah: Jika Kelulusan 100 Persen, Saya akan Potong Kambing


Dibaca: 865 kali 
Jumat, 09 April 2021 - 17:36:02 WIB
UKW Angkatan XVI PWI Riau, Zulmansyah: Jika Kelulusan 100 Persen, Saya akan Potong Kambing Pelaksanaan kegiatan UKW Angkatan XVI di aula lantai 3 Grand Mempura Hotel, Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Jumat (09/04/2021) siang.

Siak  Hariantimes.com - Seluruh peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVI diminta untuk bersungguh-sungguh mengikuti tahapan-tahapan materi uji yang diberikan oleh penguji.

Karena, setiap materi uji yang disampaikan menjadi penentu untuk bisa lulus menjadi kompeten.

"Kita berharap, seluruh peserta UKW angkatan XVI ini lulus semua," harap Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang saat memberi sambutan pada acara pembukaan pelaksanaan kegiatan UKW Angkatan XVI di aula lantai 3 Grand Mempura Hotel, Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Jumat (09/04/2021) siang.

Pada UKW Angkatan XVI  ini, Tim Penguji yakni Dheni Kurnia (Riau), Eka Putra Nazir (Riau), Hermansjah (Sumut), Dirham Sabirin (Jakarta), Edward Tahir (Sumut), Tarmilin (Aceh) dan Yusuf M Said (Jakarta). Sedangkan Tim Penguji Magang yakni Zulmansyah Sekedang, Amril Jambak dan Kenny Eliyati.

Tidak itu saja, Zulmansyah juga memberi motivasi peserta yang seluruhnya anggota PWI Riau.  

"Jika kelulusan peserta mencapai 100 persen, saya berniat akan memotong seekor kambing. Niat ini selalu saya utarakan setiap PWI Riau menggelar UKW. Tapi sampai saat ini belum pernah terjadi, karena memang standarnya terlalu tinggi, kompeten 100 persen," ucapnya seraya berharap semua peserta yang terdiri dari dua kelas kategori utama, dua kelas kategori madya dan tiga kelas kategori muda tidak ada yang tidak kompeten.

Dalam sambutannya, perwakilan PWI Pusat Yusuf MS meminta semua peserta mengikuti UKW secara sungguh-sungguh. Dan mengingatkan agar tidak terlalu khawatir, sebab materi yang diujikan sudah merupakan bagian dari pekerjaan sehari-hari sebagai wartawan.(*)