Minta Bantuan Untuk Kebutuhan Rumah Ibadah, Nama Wabup Meranti Dicatut OTK


Dibaca: 1126 kali 
Selasa, 30 Maret 2021 - 23:37:04 WIB
Minta Bantuan Untuk Kebutuhan Rumah Ibadah, Nama Wabup Meranti Dicatut OTK Minta Bantuan Untuk Kebutuhan Rumah Ibadah, Nama Wabup Meranti Dicatut OTK.

Meranti, Hariantimes.com - Nama Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar, dicatut Orang Tak Dikenal (OTK) dengan dalih minta bantuan untuk kebutuhan rumah ibadah.

Kejadian itu diketahui, setelah Wabup menerima laporan dari seseorang yang mencoba mengkonfirmasi terkait kebenaran permintaan bantuan itu kepada dirinya.

Terkait pencatutan nama tersebut, Wabup menegaskan, itu tidak benar. Karena dirinya tidak pernah meminta bantuan dana kepada siapapun untuk diberikan kepada pengelola rumah ibadah.

"Jika ada orang yang mengatasnamakan saya meminta bantuan untuk rumah ibadah atau kegiatan sosial lainnya, itu tidak benar dan jangan dilayani. Karena murni penipuan," tegas Wabup kepada Media, Selasa (30/03/2021).

Diceritakan Wabup, kejadian itu diketahui sekitar dua hari yang lalu saat dirinya dikonfirmasi oleh warga yang mengetahui peristiwa penipuan tersebut dan mencoba mengkonfirmasi kepada Wabup H Asmar.

Dalam laporannya, warga ini mengirimkan bukti percakapan dari sang penipu saat mengolah korbannya dengan menggunakan Aplikasi Whatsapp. Dimana sipenipu mengaku sebagai Wabup H. Asmar yang mencoba meminta korban untuk mengirimkan sejumlah uang kerekening pengelola rumah ibadah klenteng diwilayah Telesung Rangsang Pesisir yang akan digunakan untuk membantu kebutuhan rumah ibadah tersebut.

Dalam percakapan itu korban hampir percaya karena sipenipu ini menggunakan gambar profil berwajah Wakil Bupati Meranti H. Asmar namun dengan nomor berbeda atau bukan nomor Wabup yang sebenarnya.

Tak tanggung-tanggung dalam percakapan itu sang Wabup palsu meminta korbannya untuk mengirimkan uang kesalah satu nomor rekening yang ditunjuknya hingga belasan juta rupiah.

Dan dari laporan yang diterima Wabup H. Asmar, kejadian itu sudah terjadi beberapa kali dengan mengatasnamakan dirinya meminta bantuan untuk kebutuhan klenteng, masjid hingga pesantren.

"Saya menerima laporan penipuan ini dari warga Tj. Medang dan Telesung, sipenipu meminta korban mengirim sejumlah uang untuk bantuan klenteng dan ada juga masjid," aku Wabup H. Asmar.

Terkait peristiwa itu Wabup Meranti H. Asmar, meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan mudah percaya karena permintaan bantuan oleh OTK untuk rumah ibadah yang mengatasnamakan dirinya itu murni penipuan. Agar kejadian itu tak terulang lagi ia meminta masyarakat tidak melayaninya.

"Itu murni penipuan jika ada yang mengatasnamakan saya minta bantuan  tolong jangan dilayani," ucapnya lagi.(*)