Perkuat Eksistensi Honda

Honda City Hatchback RS Siap Meluncur di Pekanbaru


Dibaca: 1555 kali 
Rabu, 24 Maret 2021 - 16:46:49 WIB
Honda City Hatchback RS Siap Meluncur di Pekanbaru Press confrence secara virtual zoom, Rabu (24/03/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Untuk pertama  kalinya di  Indonesia, PT Honda  Prospect Motor telah memperkenalkan  Honda City Hatchback RS pada acara  peluncuran virtual yang tayang di  Channel Youtube Hondaisme, Rabu (03/03/2021) lalu.

Peluncuran Honda City Hatchback RS ini untuk emperkuat eksistensi Honda di  segmen Hatchback yang dekat dengan  gaya hidup anak muda.

Honda City Hatchback RS ini tampil  dengan desain sporty,  fitur-fitur terkini  dan mesin bertenaga terbesar di  kelasnya.  

Sebagai bukti eksistensi Honda  di  Indonesia, maka acara pun akan dilanjutkan pada launching regional,  khusus untuk Honda area Pekanbaru  yang akan diselenggarakan pada tanggal  25 hingga 28 Maret 2021 di Living World,  Pekanbaru. 

Di segmen hatchback, saat ini Honda  memiliki reputasi yang kuat dengan  model-model seperti Honda Jazz dan  Honda Civic Hatchback RS.  

Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa  pasar mencapai 48 persen. Dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari  tahun ke tahun.  

Untuk di Provinsi  Riau, Honda Jazz  berhasil  terjual sebanyak 154 unit  selama tahun 2020 dengan kontribusi  pangsa pasar sebesar 54,8 persen di  segmen hatchback. 

Kesuksesan Honda di segmen hatchback ini tak lepas dari kontribusi varian yang  memiliki karakter lebih sporty,  yaitu  varian RS.  

Pada tahun 2020, varian RS dari Honda  Jazz sendiri berkontribusi lebih  dari 90 persen dari total penjualan model  ini.  

Pada tahun yang sama, Honda juga  meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal  RS dan mendapat sambutan sangat baik  dari konsumen. 

Berasal dari kata “Road Sailing,” RS  merupakan pengembangan khusus  untuk  varian Honda yang memiliki karakter  lebih sporty dalam hal desain dan  performa.  

Selain Honda Jazz dan Civic Hatchback,  varian RS juga dimiliki model-model  populer lainnya seperti Honda Brio dan  Honda Mobilio.

Kini, Honda City Hatchback menjadi model terbaru Honda yang mengusung emblem RS. Honda City Hatchback RS  dirancang sebagai hatchback khas  Honda, melanjutkan citra sporty dari  model-model yang selama ini telah  membuat Honda terkenal di segmen  ini.  

Model City sendiri merupakan salah satu  lini paling populer dari Honda, yang  telah  mendapat sambutan sangat baik dari  konsumen di Asia, termasuk Indonesia. 

Mengusung konsep  "Elevate Your Move”,  Honda City Hatchback RS juga mewarisi  berbagai keunggulan yang menjadi ciri  khas model City sekaligus karakter  hatchback Honda, yaitu desain eksterior  yang stylish, ruang belakang yang luas,  panel instrument berkualitas tinggi dan  fitur canggih yang melebihi ekspektasi di kelasnya.  

Performa berkendara yang  menyenangkan serta hemat bahan  bakar,  juga menjadi salah satu daya tarik model  ini, terutama di kalangan konsumen anak  muda. 

Pada sisi eksterior, Honda City  Hatchback RS menerapkan cutting edge  design dengan garis karakter yang kuat  dan desain lampu terkini dengan Full LED  Headlight with LED Daytime Running  Light, LED Foglight dan Rear Combi  Light with LED light bars.  

Selain itu, warna hitam glossy pada Front  Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin  Antenna dan 16” Sporty Alloy Wheels  yang memiliki aksen warna hitam yang  semakin menambah karakter  sporty  pada mobil ini. 

Aerokit eksklusif RS seperti Rear Bumper with Diffuser, Fog Garnish, Front Bumper  Lower Mesh Grille tampil pada bagian  eksterior. Kombinasi aerokit dan bumper  pada Honda City Hatchback RS telah  dikembangkan melalui pengujian  pada  terowongan angin oleh Honda Research  & Development di Sakura, Jepang yang juga mengembangkan Formula-1 untuk  tingkat aerodinamika yang lebih baik. 

Selain itu, Honda City Hatchback RS juga  dilengkapi dengan fitur canggih seperti  Remote Engine Start yang dapat  menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum  memasuki kendaraan.  

Honda City Hatchback RS merupakan  model pertama di kelasnya yang memiliki  fitur ini, yang sebelumnya dihadirkan Honda untuk  model-model premium  seperti All New Honda Accord, New Honda Civic, dan juga New Honda CRV. 

Di dalam kabin, interior Honda City  Hatchback RS dirancang untuk  menambah kesan sporty dan kenyamanan yang lebih tinggi.  

Pada bagian depan kabin, panel  instrumen didesain dengan Sporty Meter Cluster with Red Accent yang juga  terintegrasi dengan 8” Advanced  Capacitive Touchscreen Display Audio. Smartphone juga dapat dengan mudah  ditautkan pada bagian audio dengan fitur  Smartphone Connection yang dapat  menunjang aktivitas penggunanya. 

Honda City Hatchback RS juga dilengkapi  dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin serta  Auto A/C with Red Illumination.  

Fitur canggih lainnya pun telah  disematkan pada mobil ini seperti fitur  Multi-Angle Rear View Camera yang  dapat menampilkan 3 tampilan: Normal  View, Wide View and op View untuk  membantu pengguna saat memarkir  mobilnya. 

Berbagai fitur kekinian yang  sesuai  dengan gaya hidup anak muda juga  disematkan pada mobil ini seperti One  Push Ignition System, Cruise Control,  Audio Steering Switch dan Hands-free  Telephone (HFT) Switch dengan Voice  Recognition.  

Semua fitur tersebut dilengkapi dengan  Leather Door Lining with Red Stiches pada pintu samping, Setir dan Shift Knob. Kabin yang lapang pun disertai dengan  jok yang dilapisi dengan  Suede-Fabric-Leather Combi Trimmed  Seats yang diberikan aksen merah yang  menghadirkan  kenyamanan  berkelas  serta sensasi mobil yang lebih sporty.  

Tak hanya itu, area kabin juga dirancang  dengan fungsionalitas tinggi untuk  memenuhi gaya hidup konsumen dan  kebutuhan anak muda yang sangat  dinamis. 

 Kabin Honda City Hatchback RS  menerapkan fungsi ULTRA Seat. Di mana  penumpang dapat mengatur 4 mode  berbeda pada kursi depan dan belakang yang terdiri dari Utility Mode, Tall Mode,  Refresh Mode dan Long Mode. Di sektor  performa, Honda City Hatchback RS yang  memiliki transmisi CVT & 6 M/T telah  didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L  DOHC, 16 katup  i-VTEC + DBW yang  membuat performanya mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang merupakan terbesar di  kelasnya. 

Sesuai dengan kebutuhan saat ini untuk  emisi yang lebih bersih dan  penghematan sumber daya, gas buang  pada model ini telah sesuai standar  EURO 4.  

Selain itu, tersedia pula ECON Mode untuk  pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Untuk menambah rasa percaya diri saat berkendara, Honda City Hatchback RS  telah dilengkapi dengan fitur keselamatan  berstandar tinggi yang memberikan rasa  aman dan perlindungan yang optimal.  Honda City Hatchback RS dirancang  menggunakan rangka G-CON + ACE™ dan  dilengkapi dengan 6 airbags untuk perlindungan lengkap.  

Fitur keselamatan lainnya pada Honda  City Hatchback RS antara lain system pengereman ABS, EBD + BA, Brake  Override  System, Vehicle Stability Assist  (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor,  Seatbelt Reminder, Pretensioner with  Load Limiter Seat Belt, Emergency  Stop  Signal hingga APAR (Alat  Pemadam Api  Ringan).  

Sistem keamanan juga telah disesuaikan  dengan standar keamanan Honda yang  meliputi Smart Key with Keyless Entry,  Immobilizer, dan  Alarm System. 

Direktur Main Dealer Honda Cikarang Mariana Budiman menjelaskan,  Honda  secara konsisten telah berhasil  mendominasi penjualan di segmen  hatchback selama bertahun-tahun dan  memiliki reputasi yang kuat dibantu oleh  model-model seperti Honda Jazz dan  Honda Civic Hatchback RS.  

"Dengan hadirnya Honda City Hatchback  RS ini, kami yakin Honda akan semakin  mendominasi segmen hatchback dan  terus memimpin penjualan pada segmen  tersebut di Indonesia," sebut Mariana Budiman saat press confrence secara virtual zoom, Rabu (24/03/2021).

Dijelaskannya  Honda City Hatchback RS  tersedia dalam 6 pilihan  warna. Di  antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye  Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver  Metallic, Platinum White Pearl dan varian  warna terbaru adalah Meteoroid Gray  Metallic. Tersedia pula aksesoris Modulo. Antara lain Door Visor, Front Under  Spoiler, Side Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang semakin menegaskan  citra sporty dari Honda City Hatchback  RS ini. Selain aksesoris, pada setiap pembelian Honda City Hatchback RS,  Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya  perawatan berkala (parts dan jasa) yang  lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan  harga. Konsumen dapat memilih Paket  Hemat 1 (4 tahun/50.000 km) atau Paket  Hemat 2 (8 tahun/100.000 km) yang  lebih sesuai dengan kebutuhan. 

"Anda bisa melihat secara langsung dan  mendapatkan informasi lebih lengkap  mengenai Honda City Hatchback RS dan  ketiga model baru Honda lainnya pada  event yang akan dilangsungkan pada  25 hingga 28 Maret 2021 mendatang di  Living World, Pekanbaru. Acara ini akan  dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan covid-19 yang sesuai  anjuran dari pemerintah," beber 
Mariana Budiman.

Di acara itu, sebut Mariana Budiman, berbagai macam program yang akan  ditawarkan seperti special rate 0 persen selama 1 tahun, Healthy package dan  Honda healthy challenge value hingga Rp5 juta, gratis paket perawatan berkala  dan grand prize sepeda motor, Smart TV  43 inch, serta lucky dip uang tunai hingga  Rp3 juta telah disediakan untuk konsumen yang melakukan booking  hanya pada saat acara berlangsung.  Konsumen juga bisa melakukan test  drive untuk unit New Honda CR-V dan  dapatkan pengalaman langsung  merasakan fitur-fitur canggih terbarunya.  Konsumen juga akan mendapatkan  merchandise eksklusif dengan cara  mengikuti Tik Tok Challenge yang akan  diadakan selama acara berlangsung.

"Informasi mengenai event ini, bisa didapatkan melalui social media di  Instagram (@hondaoutsidejava), Facebook (Honda Outside Java) dan  YouTube (Honda Outside  Java)," katanya.(*)