Pasca Hujan Mengguyur Kota Sagu, DLH Meranti Turun Bersihkan Drainase


Dibaca: 1025 kali 
Ahad, 07 Maret 2021 - 23:51:50 WIB
Pasca Hujan Mengguyur Kota Sagu, DLH Meranti Turun Bersihkan Drainase Pasca Hujan Mengguyur Kota Sagu, DLH Meranti Turun Bersihkan Drainase.

Meranti, Hariantimes.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepulauan Meranti turun ke lapangan mengecek saluran air drainase atau selokan pasca hujan menguyur Kota Selatpanjang.

Selain itu, DLH juga telah berupaya meningkatkan kebersihan Kota Selatpanjang dengan mengatur jadwal pembungan sampah dan kebersihan rutin setiap hari dengan menurunkan petugas di lapangan serta kebersihan taman di kota sagu tersebut.

"Hari ini kita turun bersama petugas untuk membersihkan selokan/drainase agar air lancar tidak tergenang di jalan dan sampah pun tidak menghambat selokan- selokan yang ada di daerah kita," kata Kepala Dinas DLH Meranti Drs Irmansyah kepada Hariantimes.com, Minggu (07/02/2021).

Irmansyah mengatakan, kegiatan ini juga agenda rutin setiap masuk musim penghujan. Tentunya kebersihan selokan dan sampah harus ditingkatkan.

"Tentunya kami berharap masyarakat Kota Selatpanjang agar tidak sembarangan membuang sampah. Buanglah sampah pada tempatnya sesuai jadwal yang kami berikan," ucap Irmansyah.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Tebing Tinggi Dedi SH Mhum mengapresiasi kerja  Dinas Lingkungan Hidup yang telah kelihatan dalam mengelola sampah serta selokan- selokan yang ada di Selatpanjang.

"Saya juga berharap kesadaran masyarakat, agar sama-sama menjaga kebersihan supaya Kota kita bersih dan terhindar dari genangan air," ucap Dedi.(*)

Penulis: Tengku Harzuin