Asatiz dan Asatizah Meraih S1 dan S2, Ponpes Darussalam GP 7 Rimbo Panjang Gelar Tasyakuran


Dibaca: 1726 kali 
Kamis, 04 Maret 2021 - 00:15:02 WIB
Asatiz dan Asatizah Meraih S1 dan S2, Ponpes Darussalam GP 7 Rimbo Panjang Gelar Tasyakuran Asatiz dan Asatizah Meraih S1 dan S2, Ponpes Darussalam GP 7 Rimbo Panjang Gelar Tasyakuran.

Kampar, Hariantimes.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Gontor Putri (GP) 7 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, menyelenggarakan tasyakuran para wisudawan dan wisudawati, Rabu (03/03/2021) malam.

Tasyakuran ini diselenggarakan atas telah berhasilnya para asatiz dan asatizah
meraih gelar Strata 1 dan Strata 2 di bangku kuliah.

Pada kesempatan tersebut, para alumni juga berkesempatan memberikan wejangan dan sambutan yang disampaikan oleh DR Nurdin Halim, DR Syahrullah Umar dan DR Marabona.

Tampak hadir Wakil Pengasuh Ponpes Darussalam GP7, Ustadz KH Drs Muhammad Ma'ruf Chumaidi, Ketua Umum Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Pekanbaru-Riau H Fajeriansyah Lc MA didampingi Sekjend IKPM Pekanbaru-Riau H Muhammad Ikhwan Lc MA, penasehat, pengurus dan anggota IKPM Pekanbaru-Riau antara lain KH Drs Abdurrahman Qoharuddin, DR Masyhuri Putra Umar Lc MA, DR Nurdin Halim, DR Iskandar Arnel, DR Marabona, DR Syahrulllah Umar, DR Abdi Almaksur, H Afder Darius MAg, Syahrizal SAg, Siswandi SHi, Tohir, Dirga Anotha, Nobel serta pengurus dan anggota lainnya. Terkhusus tamu asal Negara Yaman, Muhammad Hamud Hamid Faqih dan para Ustadz dan Ustazah serta seluruh santriwati Ponpes Darussalam GP7 Riau.

Wakil Pengasuh GP7 KH Drs Ma'ruf Ch mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi 'adah (kebiasan) yang dilaksanakan Ponpes Gontor Pusat dan seluruh Ponpes cabang Gontor di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri untuk tahaddus bin ni'mah (syukur atas nikmat) Allah Subhanahu Wata'ala.

"Ini sesuai amanah Gontor yang sudah diwariskan Pimpinan Gontor Almarhum KH Imam Zarkasyi yakni untuk terus melakukan pengembangan ilmu (risalah Ilmi) pengembangan pendidikan (risalah tarbawi) dan pengembangan masyarakat,"  sebut KH Drs Ma'ruf Ch dalam sambutannya.

KH Drs Ma'ruf Ch menjelaskan, jumlah asatiz dan asatizah wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan jenjang kuliah S1 dan S2 sebanyak 23 orang. Dan mereka itu tersebar di berbagai universitas ternama di Provinsi Riau. Antara lain Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Universitas Abdul Rab dan STAI Diniyah. Begitu juga jebolan Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo Jawa Timur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum (Ketum) IKPM Pekanbaru-Riau H Fajeriansyah Lc MA menyampaikan, atas nama IKPM Pekanbaru-Riau mengucapkan terima kasih atas undangan ini. 

"Pesan kami untuk adik-adik, teruslah berkiprah dan menuntut ilmu dan fokus terhadap apa yang dikerjakan. Sehingga nanti bisa menggapai apa yang dicita-citakan," pesannya.

Seorang wisudawati, Ustazah Eka Nur Hidayati menyampaikan kesan dan pesannya, berkat dukungan, motivasi dan sokongan Wakil Pengasuh Ponpes Darusaalam GP7 KH Drs Ma'ruf Ch yang terus mengasah dan mengasuh dan terus membimbing serta terus memberi semangat mereka sehingga mereka berhasil untuk meraih gelar sarjana.

"Meski di tengah kesibukan aktivitas dan juga jadwal mengajar di Ponpes Darussalam GP7, namun kami masih tetap semangat dan terus berjuang untuk menimba ilmu sesuai amanah Gontor yakni pengembangan ilmu (Tarbiyatul Ilmi). Dan kami juga mendoakan semoga Ponpes Darussalam GP7 terus berkiprah untuk umat. Dan semoga semua teman-teman dan para santriwati nantinya juga mampu meraih keilmuan ke jenjang yang paling tinggi," harapnya.

Di akhir acara syukuran ini ditutup dengan doa yang dibacakan oleh DR Masyhuri Umar, Lc, MA yang juga dosen di UIN Suska Riau.(*)