Wabup Terpilih Kukuhkan Pejuang Subuh Minas


Dibaca: 1160 kali 
Ahad, 28 Februari 2021 - 20:24:14 WIB
Wabup Terpilih Kukuhkan Pejuang Subuh Minas KUKUHKAN PEJUANG SUBUH: Wabup Siak terpilih H Husni Merza mengukuhkan pengurus Pejuang Subuh Kecamatan Minas, di Masjid Nurul Huda Minas, Sabtu (27/2/20221).

Siak, Hariantimes.com -  Bersamaan dengan subuh keliling (Suling) yang digelar Pejuang Subuh Provinsi Riau yang dihadiri Plh Sekdaprov Riau H Masrul Kasmi, juga dilaksanakan pengukuhan Pejuang Subuh Kecamatan Minas di Masjid Nurul Huda, Sabtu subuh (27/2/2021).

Pengkuhan langsung dilakukan oleh Pembina Pejuang Subuh Kabupaten Siak, Ustaz H Husni Merza, BBA MM, yang juga Wakil Bupati Siak terpilih. Juga disaksikan ratusan jamaah masjid dan juga rombongan suling Pejuang Subuh Riau dan pengurus BKPRMI Riau dan Siak.

‘’Barakallah, semoga menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mendirikan salat Subuh berjama'ah di masjid tepat waktu dan juga salat lima waktu. Semoga istiqamah sampai Husnul Khatimah,’’ harap Wabup Siak terpilih H Husni Merza.

Husni menyebutkan, Pemkab Siak nantinya akan memberikan dukungan kepada para pemuda dan remaja untuk terus berupaya melakukan Salat Subuh berjamaah. Tentunya semboyan pemuda dan remaja dalam gerakan suling ini harus terus dilakukan, sehingga suasana masjid yang menjadi ramai oleh kegiatan solat berjamaah.

Sedangkan Dewan Syura Pejuang Subuh Kabupaten Siak Nizamul Muluk juga mengharapkan, gerakan Salat Subuh berjamaah ini hendaknya menjadi azam bagi umat Islam untuk sama-sama meramaikan Salat Subuh berjamaah serasa Salat Jumat.

‘’Tentunya ini tidak bisa dilakukan secara massal, namun harus dilakukan secara bertahap. Karena untuk mengajak orang bangun subuh itu sangat sulit. Tentunya melalui gerakan subuh keliling ini dapat menggerakkan hati umat Islam untuk memakmurkan masjid yang ada di sekitar tempat tinggalnya,’’ harapnya.(*)