Komisi II DPRD Bengkalis Sambangi Bappedalitbang Riau


Dibaca: 2050 kali 
Rabu, 24 Februari 2021 - 23:46:48 WIB
Komisi II DPRD Bengkalis Sambangi Bappedalitbang Riau Komisi II DPRD Bengkalis melakukan pertemuan dengan Kepala Bappedalibang Riau membahas perencanaan dan alokasi program dan anggaran Kabupaten Bengkalis 2021 dan 2022.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi II DPRD Bengkalis menyambangi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Litbang (Bappedalitbaag) Provinsi Riau.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait perencanaan dan alokasi program dan anggaran Kabupaten Bengkalis 2021 dan 2022.

Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Ruby Handoko berbincang dengan Kepala Bappedalibang Riau Emri Juli Harnis.

"Kita ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2021 ini," ujar Ketua Komisi II  Ruby Handoko dalam pertemuan pada Jumat (22/02/2021).

Menurutnya, selain program di Tahun 2021, perencanaan program di Tahun 2022 juga harus menjadi perhatian dari Bappedalitbang Provinsi Riau.

Ketua Komisi II Ruby Handoko memberikan sambutan.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II Hendri juga berharap Bappedalitbang Provinsi Riau dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkalis. Karena Bengkalis saat ini sangat butuh perhatian mengingat dana bagi hasil dari pemerintah pusat semakin lama semakin menyusut .  

Kepala  Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis menyampaikan, pihaknya mempunyai semangat yang sama dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Anggota Komisi II Hendri S.Ag dalam pertemuan tersebut memberikan masukan dan Kabupaten Bengkalis dapat menjadi prioritas dalam usulan.

"Kita selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya keberlanjutan pembangunan dan kami juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis mem-follow up ke pemerintah pusat sehingga pemerintah pusat menganggap kita tidak main-main dalam hal ini. Apalagi saat ini pemerintah provinsi fokus pada program gubernur tentang pembangunan jembatan dan RoRo untuk merangkai pulau, salah satunya pembangunan RoRo pulau Padang Kabupaten Meranti dengan Ketam Putih Kabupaten Bengkalis," terang Emri.

Kepala Bidang I Bappedalitbang Provinsi Riau Andi Ista Tutih yang membidangi perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan menambahkan bahwa tahun 2020 ada kendala pembangunan RoRo Ketam Putih - Dakal karena ada masalah pembebasan lahan masyarakat yang belum tuntas.(gallery)

Kepala  Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai semangat yang sama dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Terlihat anggota Komisi II Askori (baju kemeja hijau) memberikan masukkan dalan pertemuan tersebut.

Suasana keakraban terlihat dalam pertemuan tersebut bersama rombongan Komisi II dengan Emri Juli Harnis yang pernah bertugas di Bengkalis sebagai Kepala Bappeda.