Persaingan Global, Harris: Kita Sudah Persiapkan SDM


Dibaca: 1134 kali 
Rabu, 17 Februari 2021 - 20:13:01 WIB
Persaingan Global, Harris: Kita Sudah Persiapkan SDM Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan di Gedung Penghulu Monel, Rabu (17/02/2021).
 

Pelalawan, Hariantimes.com - Kabupaten Pelalawan termasuk salah satu daerah yang memiliki peluang investasi dalam persaingan global. 

Dalam persaingan global tersebut, Kabupaten Pelalawan tidak akan bersaing sesama di dalam. Akan tetapi akan bersaing di luar dengan negara lain.

"Dalam persaingan tersebut, kita sudah persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM ) agar siap bersaing nantinya kedepan. Disamping itu juga melalui 7 Program Prioritas Pemerintah Daerah di periode 2011-2016 dengan visi pembaharuan menuju kemandirian. Dan di Periode 2016-2021 dengan visi Inovasi Menuju Pelalawan Emas," ujar Bupati Pelalawan HM Harris saat membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan di Gedung Penghulu Monel, Rabu (17/02/2021).

Melalui salah satu contohnya Pelalawan Cerdas, sebut Harris, Pemerintah Daerah mensekolahkan anak dan cucu agar cerdas dan terampil dalam menghadapi persaingan kedepan. 

"Saatnya kita merubah pola pikir agar dapat bersaing dengan negara luar dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri," katanya.

Di akhir sambutan, Harris mengakhiri akhir purna tugas jabatan sebagai Bupati Pelalawan periode 2016-2021 menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan dan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan dukungan dalam mensukseskan program pemerintah daerah.

Selain itu, Harris berpesan dan mohon pamit dan berharap Kabupaten Pelalawan semakin maju dalam pembangunan dan kondusif. Karena Kabupaten Pelalawan terdiri dari 34 paguyuban dan berharap masyarakat tetap kondusif. 

“Di Kecamatan Kuala Kampar ini, saya mohon pamit di akhir purna tugas saya nantinya sebagai Bupati Pelalawan Periode 2016-2021. Terima kasih atas support dan dukungan dalam mensukseskan program pemerintah daerah dan saya juga mohon maaf. Saya berharap Pelalawan semakin maju dalam pembangunan dan masyarakat tetap kondusif," harapnya.(*)