Kunjungan Muzammil Motivasi Komunitas Pejuang Subuh Siak


Dibaca: 1490 kali 
Selasa, 16 Februari 2021 - 19:56:06 WIB
Kunjungan Muzammil Motivasi Komunitas Pejuang Subuh Siak FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza foto bersama dengan Kakan Kemenag Siak H Muharam dan pengurus Pejuang Subu Siak, Ahad (14/2/2021).

SIAK, Hariantimes.com - Kunjungan hafizh Quran bersuara merdu, Muzammil Hasballah ke Kabupaten Siak dalam rangka roadshow sekaligus memenuhi undangan Komunitas Pejuang Subuh Siak dalam miladnya yang kedua.

Kedatangan Muzammil disambut Sekda Siak Arfan Usman, Wakil Bupati Siak terpilih H Husni Merza, Ketua Baznas Siak, Kamenag Siak, Asisten III Setdakab Siak serta ratusan para pejuang subuh se-Kabupaten Siak.

Sekdakab Siak Drs H  Arfan Usman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Muzammil Hasballah ke Negeri Istana. Ia berharap, kehadiran Muzammil bisa memotivasi generasi muda Siak untuk lebih mencintai Alquran.

“Ini hal luar biasa kita kedatangan tamu Hafiz Alquran, Muzammil Hasballah dari Jakarta. Kehadirannya di Kota Siak disejajarkan dengan milad pejuang subuh ke dua tahun. Tentu kami berharap generasi muda Siak termotofasi dengan kedatanganya,’’ terang Arfan.

Milad Pejuang Subuh Siak berlangsung di Masjid Islamic Center Siak, Ahad (14/2). Kegiatan yang hadiri  Sekda Siak Drs H Arfan Usman dab Wabup Siak terpilih H Husni Merza juga dihadiri Ketua DPW BKPRMI Provinsi Riau Nizamul Muluk serta ratusan para pejuang subuh se-Kabupaten Siak.

Ketua Panitia Milad Pejuang Subuh Siak, Ustaz Ihsan Taufiqi SSy didampingi Ketua Umum Pejuang Subuh Siak Ustaz Toto Prasetyo Lc menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang Pejuang Subuh Siak lakukan untuk peringatan milad.

Diawali dengan qiyamullail pada malam Ahad dilanjutkan dengan muhasabah, salat subuh berjamaah, dan tabligh akbar sempena milad dengan pemateri Ustaz H Husni Merza BBA MM (Wakil Bupati Siak terpilih yang juga pembina Pejuang Subuh Siak), Ustaz H Asmarudin (Ketua Majlis Subuh Rohil), Ustaz Said Abdul Azis (Ketua Pejuang Subuh Tembilahan),  Ustaz Loneli (Ketua Pejuang Subuh Pekanbaru), Ustadz Abdul Rohim (Ketua Pejuang Subuh Inhu), dan Ustaz H Sayid Khoirudin (Ketua Pejuang Subuh Rohil).

Kemudian siang harinya Milad Pejuang Subuh Siak dihadiri oleh Ustaz Muzammil Hasballlah yang merupakan Qari dan juga Hafidz Quran. Beliau memberikan motivasi kepada para jamaah terutama kepada para remaja Siak, Ahad (14/2).

Ia menyebutkan, Muzammil Hasballah selain Hafizh Quran, ia juga seorang pemuda smart dan berkarisma, memiliki banyak followers di media sosial. Ia juga lulusan terbaik Arsitektur ITB yang berasal dari daerah Aceh.

Tentunya kata Ihasan, dengan kedatangan Muzammil Hasballlah menjadi motivasi bagi para remaja Kabupaten Siak untuk terus cinta kepada Alquran, dan senantiasa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Meski kegiatan tidak dibuka untuk umum, karena dalam kondisi pandemi Covid-19, namun kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan milad.

‘’Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, yang telah sudi memberikan bantuan baik berupa donasi dan tenag. Kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari segala pihak. Semoga Allah membalas semua kebaikan para jama'ah yang telah senantiasa membantu Pejuang Subuh Siak,’’ ujarnya.(*)