Komunitas Pejuang Subuh Riau Audiensi ke Plh Sekdaprov


Dibaca: 1252 kali 
Senin, 15 Februari 2021 - 20:35:50 WIB
Komunitas Pejuang Subuh Riau Audiensi ke Plh Sekdaprov FOTO BERSAMA: Ketua Umum Pejuang Subuh Riau H Abdul Wahid foto bersama dengan Plh Sekdaprov Riau H Marsul Kasmi saat melakukan audiesni di ruang kerja Plh Sekdaprov Riau, Senin (15/2/2021).

PEKANBARU, Hariantimes.com  – Setelah resmi terbentu, Komunitas Pejuang Subuh Provinsi Riau yang dikomandoi H Abdul Wahid pada, Senin (15/2/2021) langsung menggelar audiensi ke ruang Plh Sekdaprov Riau H Masrul Kasmi.

Dari hasil audiensi yang dihadiri Ketua Harian BKPRMi Riau Abu Kasim dan Sekum Sukiswanto bersama pengurus lain, langsung menjadwalkan subuh keliling, yang rencananya digelar subuh Rabu (17/2/2021) di Masjid Raya Purnama A Rahman, Desa Pandau Jaya, Jalan Purnama, Siak Hulu, Kampar.

‘’Kita harus langsung bergerak dan melakukan kegiatan nyata, dan komunitas pejuang subuh ini harus benar-benar mempu menggerakkan para pemuda, remaja dan umat Islam untuk menggalakkan kegiatan Salat Subuh berjamaah ke masjid,’’ ujar Plh Sekdaprov Riau H Masrul Kasmi saat menerima rombongan Komunitas Pejuang Subuh Riau, Senin (15/2/2021) di ruang kerjanya.

Ia mengharapkan, seluruh pengurus dan juga komunitas lain dapat hadir bersama-sama untuk melakukan kegiatan subuh keliling. Karena melalui kegiatan inilah akan bangkit girah pemuda dalam membangkitkan semangat beribadah di kalangan umat Islam.

Tentu kata Masrul Kasmi dalam kegiatan Subuh Keliling ini tidak hanya memberikan manfaat bagi jamaah masjid yang dikunjungi, juga akan bermanfaat bagi umat Islam untuk lebih meningkatkan salat berjamaah, terutama di masjid bagi kaum laki-laki.

Ketua Umum Pejuang Subuh Provinsi Riau H Abdul Wahid menyambut baik  gagasan dan dukungan yang diberikan oleh Plh Sekdaprov Riau. Apalagi Plh Sekdaprov Riau ini merupakan pahlawan pejuang subuh, saat memimpin sebagai Wakil Bupati Kepuluan Meranti.

‘’Kenapa kami langsung melakukan audiensi bersama Pak Plh Sekdaprov Riau, karena beliau merupakan salah satu Wakil Bupati di Kepulauan Meranti yang berhasil membina dan ikut langsung menggawangi pejuang subuh di sana,’’ ujarnya.

Makanya kata wahid, dirinya bersama pengurus lain langsung meminta Plh Sekdaprov Riau untuk memberikan bimbingan dan arahan, agar komunitas pejuang subuh Riau ini dapat berjalan dan dapat mengajak umat Islam sebanyak-banyaknya untuk melakukan salat Subuh berjamaah.(*)