Antisipasi Keramaian, Personil Polresta Patroli di Sejumlah Vihara


Dibaca: 1111 kali 
Jumat, 12 Februari 2021 - 19:30:46 WIB
Antisipasi Keramaian, Personil Polresta Patroli di Sejumlah Vihara Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Surianto SST SH melakukan patroli kamtibmas di sejumlah Vihara, Jumat (12/02/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sebanyak 20 personil dibawah kendali Kabag Ops Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru Kompol Lilik Surianto SST SH melakukan patroli kamtibmas di sejumlah Vihara, Jumat (12/02/2021). 

Patroli tersebut sekaligus mengantisipasi keramaian peribadatan Imlek dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Adapun rute Patroli Kamtibmas yang dilalui personel, Vihara Tri Dharma Dewi Sakti Jalan Karya Indah, Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Vihara Sasana Loka Jalan Umban Sari Kecamatan Rumbai, Vihara Lamhai Kwaim Tien Jalan Imam Munandar Kecamatan Bukit Raya, Vihara Sandup Cho'korling Komplek Mall SKA Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Tampan.

Selanjutnya, patroli juga dilakukan di Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Palas Kecamatan Rumbai dan Viahara Dharmaloka Jalan Dr Leimena Kecamatan Senapelan. 

Adapun hasil kegiatan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang telah ditentukan pemerintah dalam kondisi New Normal Life untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Melaksanakan kegiatan Preventif berupa patroli guna menekan terjadi nya tindak pidana/kriminal di wilkum Polresta Pekanbaru dan tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru. 

Kapolesta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mumin Wijaya SIK MH membenarkan adanya kegiatan patroli kamtibmas yang dilakukan Kabag Ops Pekanbaru Kompol Lilik Surianto SST SH bersama 20 personil ke sejumlah titik tempat beribadatan Vihara di Kota Pekanbaru. 

"Patroli Kambtibmas tersebut kita lakukan, guna memberikan kenyamanan dan sekaligus memberikan himbauan kepada warga kita yang sedang melakukan ibadah, menyambut tahun baru imlek di Kota Pekanbaru. Agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan saat melakukan aktivitas ibadah," ujar Kapolresta.

Kegiatan tersebut selesai sekira pukul 10.30 WIB yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB, yang dimulai sejak selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. Ciptakan rasa aman Polresta lakukan Patroli ke beberapa lokasi Vihara.(*)