Ketua DPRD Siap Bersinergi dan Bantu Program PWI Pokja Pekanbaru


Dibaca: 801 kali 
Rabu, 03 Februari 2021 - 11:48:39 WIB
Ketua DPRD Siap Bersinergi dan Bantu Program PWI Pokja Pekanbaru Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani bersama pengurus PWI Pokja Kota Pekanbaru di ruang kerjanya, Selasa (02/02/2021).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP siap bersinergi dan membantu program yang dijalankan Persatuan Wartawan Indonesia Kelompok Kerja (PWI Pokja) Kota Pekanbaru.

Hamdani menyebutkan, pers memiliki peran penting dalam masyarakat. Pers merupakan pilar demokrasi ke-4, sehingga menjadi bagian penting dalam kehidupan berbangsa. Makanya informasi yang disampaikan pers hendaknya selalu akurat, baik, dan benar. Jadi tidak ada distorsi informasi.
   
"Mudah-mudahan PWI makin berjaya ke depan. Kami siap membantu program PWI Pokja Pekanbaru," ujar Hamdani kepada pengurus PWI Pokja Kota Pekanbaru di ruang kerjanya, Selasa (02/02/2021).

Kunjungan pengurus PWI Pokja Pekanbaru sekaligus memperkenalkan diri kepada Ketua DPRD. Ini adalah kali pertama pengurus PWI Pokja Pekanbaru berkunjung ke DPRD Pekanbaru. 

Hadir Ketua PWI Pokja Pekanbaru H Ardiansyah MZ Tanjung SSos SH, Sekretaris Muhammad Amin, Bendahara Martalena, anggota Fitrah Dayun dan Rohman "Omeng" Hermanto.

Ketua PWI Pokja Pekanbaru H Ardiansyah MZ Tanjung menyampaikan, memang dalam pers yang terpenting adalah moral, adab dan etika. Wartawan harus memiliki etika dalam memberitakan sesuatu. Tidak asal memberitakan saja. 

"Masih ada wartawan yang mengabaikan etika jurnalistik dalam pemberitaan. Makanya salah satu program kami adalah Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Wartawan harus benar-benar paham dan melaksanakan etika pers," ujar Ian Tanjung sembari menyampaikan rencana rehabilitasi Kantor PWI Pokja Pekanbaru di Jalan Sumatera. Sebelumnya, kantor ini merupakan kantor PWI Riau. Setelah PWI Riau pindah ke Jalan Arifin Achmad, maka kantor di Jalan Sumatera terbengkalai.
   
"Kalau ada rumah tak layak huni, nah kantor kami lebih tak layak dari itu Ketua!" ujar Ian Tanjung seraya berharap ada perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, termasuk dari Ketua DPRD. Sebab, penganggaran berasal dari DPRD. 
   
Terkat hal itu, Hamdani menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, hal ini dapat dibicarakan dan dialokasikan segera.
   
"Kami siap membantu," ujar Hamdani.

Perbincangan ringan itu juga mengarah pada kerjasama yang bisa dilakukan antara PWI Pokja Pekanbaru dan DPRD. Selain itu, juga dengan masing-masing media massa yang memberitakan kegiatan dewan.(*)