Setwan Riau Laksanakan Program Jumat Bersedekah di Panti Asuhan Amanah YKWI Pekanbaru


Dibaca: 1595 kali 
Jumat, 15 Januari 2021 - 17:43:51 WIB
Setwan Riau Laksanakan Program Jumat Bersedekah di Panti Asuhan Amanah YKWI Pekanbaru Setwan Riau Laksanakan Program Jumat Bersedekah di Panti Asuhan Amanah YKWI Pekanbaru.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Riau melaksanakan program Jumat Bersedekah di Panti Asuhan Amanah Yayasan Kesatuan Wanita Islam (YKWI) Pekanbaru Jl. Banda Aceh dan Panti Asuhan Al-Istiklal Jalan Gajah Mungkur Harapan Raya Pekanbaru, Jumat (15/01/2021).

Program Jumat Bersedekah ini merupakan inisiasi dari Sekretaris Dewan (Sekwan) Muflihun. Dalam agenda perdana ini, Jumat berkah diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Provinsi Riau, Tengku Aznom dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas dan Perpustakaan DPRD Provinsi Riau, Raja Faisal Febnaldi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa makanan, mukena, sarung dan Al-Quran.

Muflihun mengungkapkan, program ini baru perdana dilakukan di DPRD Provinsi Riau dengan tujuan meringankan beban anak-anak yang saat ini tinggal di Panti Asuhan, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Dengan adanya kegiatan 'Jumat Bersedekah' ini, semoga dapat membantu adik-adik dan anak-anak kita yang berada di panti asuhan, dan mereka bisa merasakan seperti kita. Dapat makan-makan dan sebagainya. Disaat pandemi Covic-19 melanda kita dan mengakibatkan perekonomian kita yang saat ini jatuh, tentunya diperlukan kawan-kawan perusahaan, instansi dan sebagainya agar bisa memberikan bantuan ke panti-panti asuhan yang ada di Pekanbaru khususnya," terangnya.

Lebih lanjut Muflihun menuturkan, program tersebut sudah lama direncanakan Sekretariat DPRD Provinsi Riau, namun baru saat ini dapat dilaksanakan. Ia pun berharap banyak staf yang tergerak ikut dalam program ini, sehingga bantuan lebih banyak lagi dapat diberikan kepada panti asuhan yang berada di Provinsi Riau. 

"Harapan kita kedepan tentunya bisa melaksanakan ini secara berkesinambungan tidak hanya pada bulan Januari saja tapi bisa terus berlanjut, karna bagaimanapun dibalik rezeki kita ada rezeki orang lain. Disinilah kita bisa mengaplikasikannya semoga ini bisa memotivasi teman-teman staff DPRD Provinsi Riau khususnya untuk berbagi rezeki kepada orang yang kurang mampu," tutup Muflihun.(*)