Terjadi Kerumunan Masyarakat

Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Terjadi Lonjakan Pengunjung Taman Jalur


Dibaca: 4317 kali 
Kamis, 31 Desember 2020 - 22:57:45 WIB
Jelang Pergantian Tahun Baru 2021, Terjadi Lonjakan Pengunjung Taman Jalur

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Jelang pergantian malam Tahun Baru 2021, terjadi lonjakan pengunjung di Taman Jalur Kota Teluk Kuantan yang mengakibatkan macet di sekitaran taman jalur tersebut.

Kondisi jalanan macet ini di sebabkan banyaknya pengunjung yang memarkirkan kendaraan roda dua dan roda empat di bahu jalan di sepanjang kawasan Taman Jalur, salah satu icon Kabupaten Kuansing, Kamis (31/12/2020) malam.

Aldo Ariandra, salah seorang pemuda Teluk Kuantan yang juga merupakan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) itu mengkhawatirkan dengan tingginya lonjakan pengunjung di Taman Jalur ini akan mengakibatkan rentannya penularan Virus Covid-19. 

Aldo mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengunjung taman jalur yang menantikan pergantian malam tahun baru 2021 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan terkait Covid-19 dengan menerapkan 5 M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan.

"Dengan memerhatikan protokol Covid 19 kita telah membantu Pemerintah menekan angka penularan Covid 19 khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi. Dan dengan memerhatikan protokol Covid 19 ini bertujuan agar kita semua terhindar dari wabah yang banyak menelan korban jiwa," pinta Aldo.

Aldo Ariandra, seorang mahasiswa Semester 5 fakultas ekonomi UIR itu, juga mengingatkan kepada pengguna kendaraan untuk memarkirkan kendaraan di tempat yang disediakan oleh Pemerintah dan pengelola Taman Jalur tersebut. "Serta berhati hati dalam mengendarai kendaraannya supaya di malam pergantian tahun baru ini tidak terjadinya kecelakaan," ujarnya.

Aldo juga berharap, kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi untuk ikut serta memberikan pandangan kepada masyarakat. "Jangan sampai di tahun yang baru 2021 nanti, jumlah kasus Covid 19 di Kabupaten Kuantan Singingi terjadi lonjakan," kata Aldo mengingatkan.*