Hasil Rekapitulasi KPU Meranti, Adil-Azmar Raih Suara Tertinggi


Dibaca: 1625 kali 
Kamis, 17 Desember 2020 - 20:29:51 WIB
Hasil Rekapitulasi KPU Meranti, Adil-Azmar Raih Suara Tertinggi Penghitungan suara seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti dipimpin lima komisioner KPU Kepualauan Meranti Abu Hamid, Anwar Basri,Hanafi, Herwan, Katmuji.

Meranti, Hariantimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti sudah merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara dari rapat pleno tingkat Kabupaten, pada rapat terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara di 9 kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti hingga larut malam, Rabu (16/12/2020).

Dari 9 kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) turut hadir saat rapat pleno terbuka dan melaporkan hasil pemungutan suara di kecamatan masing- masing dengan pengamanan ketat oleh TNI, Polri.

Setiap PPK dihadiri 5  orang dari kecamatan dan melaporkan hasil pemilihan di Kecamatan masing-masing dengan membacakan di depan forum yang dihadiri dan ditanggapi Bawaslu Kepualauan Meranti.

KPU Kepulauan Meranti lewat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020.

Berikut ini hasil penetapan rekapitulasi penghitungan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 21:00 WIB malam.

Jumlah suara tertinggi diperoleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Adil-Azmar dengan jumlah 37.166 suara dengan dari jumlah seluruh surat suara.

Di posisi kedua diraih Paslon Mahmuzin -Nuriman dengan jumlah 22.008 suara dari jumlah seluruh surat suara.

Di posisi ke tiga diraih Paslon Hery-Khozin dengan jumlah 18.905 suara  dari jumlah seluruh surat suara.

Untuk posisi keempat diraih Paslon Said Hasyim-Abdul Rauf dengan jumlah 18.769 suara dari jumlah surat suara.

Bisa di rincikan pasangan Adil- Azmar memperoleh suara terbanyak di Pemilihan Pilkada di Kepulauan Meranti, Riau Tahun 2020.

Jumlah suara Sah 96,798, jumlah suara tidak Sah 1.872 dan umlah suara Sah dan suara tidak Sah 98.670.

Penghitungan suara seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti dipimpin lima komisioner KPU Kepualauan Meranti Abu Hamid, Anwar Basri,Hanafi,
Herwan, Katmuji.(*)

Penulis: Tengku Harzuin