Rektor Unilak Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pascasarjana dan Kepala PTIP


Dibaca: 1471 kali 
Selasa, 15 Desember 2020 - 10:18:57 WIB
Rektor Unilak Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pascasarjana dan Kepala PTIP Rektor Unilak Dr Junaidi bersama Pejabat Pascasarjana dan Kepala PTIP.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi SS MHum melantik sejumlah pejabat di lingkungan pascasarjana dan Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pembelajaran (PTIP).di aula Gedung Rektorat, Senin (14/12/2020).

Pejabat yang dilantik berjumlah 5 orang terdiri dari Kepala Program Studi (Kaprodi), Sektretarsi Prodi dan Kepala PTIP.  

Dalam pelantikan ini hadir Direktur Pascsarjana Unilak Prof. Dr Ir Syafrani MSi, Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH dan Dekan se lingkungan Unilak.

Pejabat yang dilantik yaitu Dr Ardiansah SH MAg MH sebagai Kaprodi Magister Ilmu Hukum, Dr Nurliana Nasution ST MKom sebagai Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pembelajaran, Dr Ririn Handayani SIP MM sebagai Kaprodi Magister Manajemen, Silm Oktapani SH MH (Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum) dan M Rasyid Abdillah SE MM Phd (Sekretaris Prodi Magister Manajemen).

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Rektor Unilak, lalu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Rektor Unilak. 

Usai pelantikan, Rektor Unilak memberikan salinan surat keputusan kepada masing masing pejabat dan berfoto bersama.

Dalam arahannya, Dr Junaidi berharap Magister Ilmu Hukum dan Magister Manajemen dapat meraih akrediatsi A dari BAN PT. 

"Pejabat yang baru dilantik harus kerja keras untuk memajukan Pascasarjana. Dan untuk Kepala PTIP ada tugas berat yang menanti. Kedepan Pascasarjana akan banyak tantangan, ada akreditasi. Dan ini harus kita kejar. Artinya, saya menitipkan kepada bapak ibu untuk memajukan Pascasarjana," ujar Rektor.

Dikatakan Rektor, tantangan dari Pascasarjana bagaimana mempertahankan jumlah mahasiswa, akreidtasi, peningkatan kualitas pembelajaran, penambahan prodi baru. Dan kontribusi Pascasarjana bagi Unilak sangat besar.

"Terus lakukan promosi. Pascasarjana harus terus berkembang dan menguatkan agar keberadaan Pascasarjana di Riau dan Indonesia semakin diakui," ujar Rektor.

Sementara itu, Kaprodi MM yang baru dilantik Dr Ririn Handayani ditemui usai pelantikan mengaku dirinya tersanjung karena dipercaya Rektor. Dan ini kerja berat.

"Cukup banyak yang diperbaiki di MM. Mempertahankan dan meningkatkan jumlah mahasiswa, inysa Allah siap," ucapnya.

Pelaksanaan pelantikan digelar dengen menerapkan protokol kesehatan, seluruh pejabat yang hadir dan dilantik menggunakan masker dan duduk saling berjarak.(*)