PWI Riau Gelar Pra UKW Bagi Atlet Porwanas yang Belum UKW


Dibaca: 1085 kali 
Senin, 14 Desember 2020 - 20:40:26 WIB
PWI Riau Gelar Pra UKW Bagi Atlet Porwanas yang Belum UKW Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan melaksanakan pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari yakni Jum'at (18/12/2020) dan Sabtu (19/12/2020).

Pra UKW yang didukung Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) ini diperuntukkan bagi atlet PWI Riau yang belum UKW.

Dan pelaksanaan Pra UKW yang akan diselenggarakan melalui virtual ini menghadirkan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari sebagai narasumber.

"Pra UKW ini khusus bagi atlet PWI Riau yang belum UKW. Karena syarat untuk ikut menjadi atlet Porwanas tahun 2021 nanti harus sudah UKW. Maka sebelum atlet ini mengikuti UKW, terlebih dahulu kita melaksanakan Pra UKW," sebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. 

Saat pelaksanaan nanti, Zulmansyah berpesan kepada peserta untuk serius mengikuti tahapan-tahapan Pra UKW yang disampaikan oleh penguji.

"Semoga kawan-kawan peserta bisa mengikuti Pra UKW ini dengan serius. Dan mudah-mudahan semua kawan-kawan lulus UKW," harap Zulmansyah.

Selain Pra UKW, beber pria yang akrab disapa Zum ini, PWI Riau dan SPS Riau juga sudah melaksanakan pelatihan ketahanan pangan bagi wartawan di masa pandemi covid-19. Kegiatan pelatihan yang juga dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom ini 
sudah dilaksanakan pada tanggal 07 dan 08 Desember 2020 kemarin. 

"Dalam minggu ini ada dua kegiatan webinar yang dilaksanakan yaitu sosialisasi kode perilaku wartawan dan tata cara peliputan dimasa pandemi dan yang terakhir pra UKW," ulas Zulmansyah seraya menyampaikan, kegiatan ini terlaksana atas dukungan SKK Migas dan KKKS yang merupakan badan usaha tetap atau perusahaan pemegang hak pengelolaan kegiatan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi di Riau.

Di Indonesia khususnya di Provinsi Riau, KKKS yang melakukan ekplorasi, 
ekploitasi minyak dan gas bumi adalah PT Cevron, EMP, BSP, Pertamina PHE Siak, Pertamina PHE Kampar, Pertamina EP dan SPR Langgak.

"Kita PWI Riau mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan SKK Migas dan KKKS untuk setiap kegiatan yang dilaksanakan," ucap Zulmansyah.(*)