118 Berkas CPNS Meranti Mulai Diverifikasi Sesuai PERTIK BKN


Dibaca: 1154 kali 
Kamis, 03 Desember 2020 - 23:49:29 WIB
118 Berkas CPNS Meranti Mulai Diverifikasi Sesuai PERTIK BKN

Meranti, Hariantimes.com - Sebanyak 118 berkas Calon Pengawas Negeri Sipil (CPNS) lulusan tahun 2020 di Kepulauan Meranti, Riau mulai diverifikasi sesuai dengan keluarnya Persetujuan Teknis  (PERTIK) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dari jumlah 118 itu, ada sebanyak 22 orang tenaga pendidik, 55 orang tenaga kesehatan dan 41 orang tenaga teknis.

"Untuk penunjukkan tempat para lulus PNS 2020, sesuai penetapan dan formasi dari mereka lamar kemarin. Dan yang berhak lulus yaitu sebanyak 118. Bukan dari 121 yang kita inginkan ada tiga posisi kosong belum di penuhi yakni tenaga kesehatan bidang Dokter Gigi 1, Radio Graper Ronson, Kesmas D3. Itu yang belum ada. Yang lain tinggal kerja lagi," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kepulauan Meranti Alizar melalui Sektaris BKD Meranti Bahkharudin kepada  Hariantimes.com, Kamis (3/12/2020).

Tentunya, menurut Bahkharudin, sebelum terjun langsung ke tempat mereka bekerja akan diberikan bimbingan teknis.

"Kita berharap, dengan menjadi seorang Penagawai Negeri  Sipil (PNS) tentunya akan menjadi pilihan untuk terus mengabdi di Kepulauan Meranti dan mengikuti aturan yang dibuat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Kepulauan Meranti. Jangan sampai sudah lulus, malah minta pindah. Karena sudah banyak pejabat kita memasuki masa pensiun dan mengajukan pindah tugas. Namun untuk mutasi pejabat itu tergantung kebijakan Bupati terpilih nanti," beber Bahkharudin.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan mengatakan, menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS) cukup sulit dan harus melewati proses. Maka dari itu, pertahankan sebagai abdi negara yang baik untuk masyarakat Kepulauan Meranti.

"Jangan sia-siakan kesempatan. Karena kesempatan itu hanya datang satu kali. Tapi menjadi Dewan juga sulit. Dewan setara dengan Kepala Dinas. Saya saja belum jadi kepala Dinas, tapi jadi Bupati sudah dua kali. Maka bekerjalah dengan sungguh-sungguh," cetus Irwan.

Sekedar informasi, saat ini masih ada pejabat di Kepulauan Meranti rangkap jabatan yakni Kadis PU, Bapeda, Perindagkop, Kadis Capil, Kabag Kesra, Camat Tebingtinggi Timur.(*)

Penulis: Tengku Harzuin