Raker dengan TAPD, Banggar DPRD Riau Bahas Ranperda APBD 2021


Dibaca: 1492 kali 
Senin, 30 November 2020 - 06:41:54 WIB
Raker dengan TAPD, Banggar DPRD Riau Bahas Ranperda APBD 2021 Raker dengan TAPD, Banggar DPRD Riau Bahas Ranperda APBD 2021.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun Anggaran 2021, Minggu (29/11/2020).

BACA JUGA DPRD Riau Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda APBD 2021

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto ini berlangsung di Ruang Medium DPRD Provinsi Riau. 

Rapat ini dihadiri anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya yakni Almainis, Suhaidi, Sugeng Pranoto, Dani M Nursalam, Syafrudin Iput, Yulisman, Zulfi Mursal, Robin P Hutagalung dan Husaimi Hamidi.

Tim TAPD Pemerintah Provinsi Riau dipimpin langsung Ketua TAPD yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya beserta jajarannya. 

"Hanya memastikan saja. Karena ini hanya baru global, belum rincian-rinciannya dan sudah dibawa ke KUA-PPAS bahwa itu sudah diakomodir. Mengenai masalah PPN ingin mengetahui prosesnya karena yang kita lihat sejahu ini tidak berkurang." ujar Zulfi Mursal dalam salah satu kesempatan.

Sementara Sugeng Pranoto mempertanyakan soal kegiatan-kegiatan yang dibuka oleh APBD. Sehingga semua menganggap kegiatan itu berjalan dengan baik. 

?Mengenai rumah layak huni, apa masih dikerjakan ditahun 2021 atau tidak dikerjakan. Dan pergub yang sudah ada jangan ditunda-tunda. Sehingga Januari 2021 pergub tersebut dapat dilaksanakan," pinta Sugeng Pranoto.

Menanggapi pertanyaan tim Banggar, Yan Prana Jaya mengungkapkan, semuanya akan dikoreksi kembali. 

"Saya sudah meminta kepada tim dan saya juga sudah melihat bahwa semuanya sudah dikoreksi, kedepannya akan saya pantau lagi. Dan masalah rumah layak huni itu pasti tetap ada, semuanya sudah kita selesaikan," tegasnya.

Hardianto selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, menanyakan mengenai masalah dana Covid-19 di anggaran 2021. 

"Dari awal kami tidak ada menyusun anggaran untuk Covid-19 di tahun 2021 mendatang. Tetapi, kami tetap menganggarkan dana Covid 19 dengan BTT," kata Hardianto.

Selain itu Sekda juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Riau untuk tahun 2021 mendatang juga sudah menyiapkan dana untuk kesehatan.(*)