Pj Sekdako Resmikan Kantor LPMK Umban Sari


Dibaca: 2577 kali 
Ahad, 29 November 2020 - 14:25:54 WIB
Pj Sekdako Resmikan Kantor LPMK Umban Sari Pj Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jamil menandatangani prasasti peresmian kantor LPMK Umban Sari, di Jalan Rantau Sari, Rumbai yang disaksikan Ketua DPD LPM Kota Pekanbau Sarjoko SE, dan Ketua LMPK Umban Sari Ir Syafri Effendi, Ahad (29/11/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com – Pejabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jami MA MSi, Ahad (29/11/2020) meresmikan pemakaian Kantor Lembaga Permasyarakatan Kelurahan (LPMK) Umbasari, yang dibangun secara swadaya.

Peresmian Kantor LPMK Umban Sari yang beralamat  di Jalan Rantau Sari Kelurahan Umbasari selain dihadiri Pj Sekdako Pekanbaru juga dihadiri Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko SE, Ketua DPC LPM se-Kota Pekanbaru, Ketua DPK LPMK se-Kecamatan Rumbai, Camat, Lurah, Kabag Pemberdayaan Kota Pekanbaru Hj Erna Julita, Lurah Umbasari Hj Asparida, Ketua KNPI Kecamatan Rumbai, Babinsa, Babinkamtibmas Umban Sari,RT/RW dan tokoh masyarakat,

Sedako Pekanbaru M jamil menyampaikan apresiasinya terhadap LPMK Umbasari yang sudah berhasil membangun kantor LPMK secara swadaya dalam waktu yang cukup singkat. Dan kantor LPMK ini satu-satunya di Kota Pekanbaru dibangun secara swadaya.

"Saya bangga dan salut karena kantor ini merupakan kantor perdana di Pekanbaru yang dibangun oleh LPMK Umban Sari. Tentu kami menghap ini menjadi contoh bagi LPMK lain agar bisa mandiri," ujar M jamil.

Jamil juga berharap mudah-mudahan LPMK Umbasari ini bisa menjadi contoh yang baik bagi LPM Kelurahan yang lainnya, dan menjadi penyemangat untuk dapat lebih berperan aktif dalam manampung dan menyuarakan keluhan dan masukan dari masyarakat.

Tentunya kata Jami, Kantor LPMK Umban Sari ini dapat dijadikan tempat berembuk pengurus dalam membuat program-program pemberdayaan kepada masyarakat, khususnya dalam  meningkatkan ekonomi masyarakat yang saat ini sedang dilanda pademi Covid-19.

Sedangkan Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru, Sarjoko SE juga menyampaikan rasa bangga kepada LPMK Umban Sari yang sudah berani mengambil terubosan dalam membangunan kator secara swadaya. Tentunya ini bukan hal yang mudah bisa dilakukan oleh pengurus LPMK yang lain.

‘’Ini awal yang baik dan wajib dicontoh bagi LPMK lain di Kota Pekanbaru. Karena kami menginginkan LPMK ini menjadi tonggak bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan membangkitkan ekonomi masyarakat yang saat ini sedang terpuruk,’’ ujarnya.

Ia juga mengajak pemerintah sebagai mitra LPM untuk bekerjasama dalam membangun program peningkatan ekonomi dan kedepan LPM akan berdiri secara mandiri dan bisa menghasilkan produk yang baik untuk kemajuan masyarakat secara umum. Karena ke depan LPM tidak lagi bergantung kepada pemerintah dan LPM akan menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua LPMK Umbasari Ir Syafri Efendi juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan Pj Sekdako Pekanbaru M jamil yang sudah meluangkan waktunya untuk meresmikan Kantor LPMK Umbasari. Karena ini merupakan kebanggaan bagi LPMK Umban Sari atas kehadiran Pemerintah Kota Pekanbaru

"Saya sebagai ketua mengucapkan terimakasih kepada Pj Sekdako, Ketua DPD LPM, Kabag Pemberdayaan Kota, Lurah Umbansari dan kawan-kawan yang tergabung dalam forum RT dan RW, PP, KNPI, Babinsa dan Polsek Rumbai sehingga peresmian kantor ini dapat berjalan dengan lancer," ucap Syafri Efendi.

Ia mengharapkan, ke depannya LPMK Umbansari bisa mengemban tugas dan amanat untuk membangun Kelurahan Umbansari menjadi lebih baik dari berbagai bidang. Karena di Kelurahan Umban Sari ini banyak potensi yang belum digali dan tentunya ini perlu kerjasama semua pihak dalam membangun masyarakat yang lebih baik lagi.(der)