Kapolres Rohul Sambangi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Desa Sontang


Dibaca: 1833 kali 
Sabtu, 14 November 2020 - 19:47:38 WIB
Kapolres Rohul Sambangi Masyarakat Terdampak Bencana Banjir di Desa Sontang Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Sik MH menyambangi masyarakat terdampak bencana banjir di Desa Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Sabtu (14/11/2020).

Rohul, Hariantimes.com - Kapolres Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat Sik MH menyambangi masyarakat terdampak bencana banjir di Desa Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Sabtu (14/11/2020).

Saat dijenguk Kapolres, wajah-wajah letih dan jenuh dari masyarakat karena menghadapi genangan air yang menggenangi rumah terlihat memudar.

 Apalagi saat melihat Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat datang sambil membawa sejumlah sembako yang dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tengah menghadapi bencana banjir.

Kehadiran perwira menengah dengan melati dua dipundaknya itu, didampingi Kasatlantas, Kasat Binmas dan Kapolsek Bonai Darussalam. Disana para penjaga ketertiban dan keamanan masyarakat itu, memberikan imbauan dan sepatah dua patah kata untuk menyemangati masyarakat, dalam menghadapi musibah yang tidak diinginkan itu.

Selain memberikan wejangan yang menyejukkan hati, para polisi itu juga membawakan sedikit buang tangan, berupa 20 dus mie instan, 20 karung beras, dan 20 kilogram minyak goreng, untuk diberikan kepada masyarakat.

"Kita mendatangi masyarakat disana, memberikan imbauan kepada masyarakat, agar dapat menjaga anak-anak bermain di air, mengantisipasi tenggelam dan hanyut. Agar selalu memperhatikan ketinggian debit air karena sewaktu waktu air  dapat naik tinggi. Selain itu kita juga bagikan sembako untuk sedikit meringankan beban masyarakat disana," ujar Taufiq Lukman; Sabtu (14/11/2020) sore.

Tidak hanya mengunjungi dan memberikan bantuan sembako, pihak kepolisian juga disiagakan di sekitar lokasi banjir, untuk berjaga-jaga, barangkali terjadi sesuatu yang mendesak, yang membutuhkan bantuan aparat kepolisian.(*)