Renovasi Ruang Kerja Walikota Pekanbaru Habiskan Biaya Rp200 Juta


Dibaca: 2154 kali 
Rabu, 04 November 2020 - 16:22:35 WIB
Renovasi Ruang Kerja Walikota Pekanbaru Habiskan Biaya Rp200 Juta Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ruang kerja Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT direnovasi.

Kegiatan renovasi ruang kerja Walikota Pekanbaru ini ditargetkan selesai selama 20 hari. 

"Biaya kegiatan sebesar Rp200.000.000 yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru 2020," sebut Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menjawab Hariantimes.com di Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (04/11/2020).

Adapun  perusahaan jasa konstruksi (kontraktor) yang mengerjakannya, sebut 
Edward, berdomisili di Kota Pekanbaru yang ditunjuk  langsung (PL)  oleh Dinas PUPR Pekanbaru melalui mekanisme pemilihan/penunjukan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan jasa konstruksi yang berlaku.

Menurut Edward, kegiatan renovasi ruang kerja Walikota Pekanbaru yang terletak di lantai 5 gedung induk komplek perkantoran Pemko Pekanbaru, Jalan Lingkar 70-Tenayan Raya,  berupa penggantian interior dinding bangunan.
Dikatakannya, Firdaus meminta interior dinding ruangan kerja Walikota Pekanbaru dikembalikan kepada perencanaan awal (spek)  kantor tersebut sebelum pembangun gedung utama perkantoran Pemko Pekanbaru dilaksanakan.

"Spek awal interior ruang kerja ini (walikota) bukan seperti yang ada saat ini. Beda jenis bahan dan bentuk interior untuk pelapisan dindingnya. Tapi pihak rekanan yang dulu  membangunnya (gedung induk) menyeragamkannya dengan ruang-ruang lain yang ada di kantor ini. Makanya walikota minta dikembalikan kepada spek awal," ujarnya.

Menunggu ruang kerjanya selesai direnovasi, Walikota Pekanbaru, menurut sejumlah pegawai sekretariat Setdako Pekanbaru kepada Hariantimes.com,  mulai hari ini, Rabu (04/11/2020),  menjadikan ruang kerja Sekdako Pekanbaru yang terletak di lantai 4 gedung induk (utama) sebagai ruang kerja  sementaranya.

"Saya baru tahu pak wali sudah pindah ke lantai 4. Kalau begitu saya mau turun untuk lihat-lihat kondisi di ruang itu," tutur pria yang akrab disampa Edu ini.(*)


Penulis: Karmawijaya