Tahun Depan, Disbun dan Hortikultura Meranti akan Salurkan Bibit Tanaman


Dibaca: 1643 kali 
Senin, 26 Oktober 2020 - 20:33:41 WIB
Tahun Depan, Disbun dan Hortikultura Meranti akan Salurkan Bibit Tanaman Kepala Bidang Perkebunan Armizar.

Meranti, Hariantimes.com - Dinas Perkebunan (Disbun) dan Hortikultura Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyalurkan sejumlah bibit tanaman kopi, kelapa dan karet tahun depan.

Bibit tanaman itu akan disalurkan ke kelompok masyarakat yang sudah siap untuk berkebun.

"Kita akan berupaya menyalurkan bantuan berupa bibit kelapa, kopi dan karet kepada kelompok masyarakat yang sudah siap untuk berkebun. Dan mereka harus sudah membentuk kelompok. Rencana tahun ini mau kita salurkan. Akan tetapi terkendala pandemi. Maka kita usulkan tahun depan," kata Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Kabupaten Kepulauan Meranti Tengku Efendi SH melalui Kepala Bidang Perkebunan Armizar SE kepada Hariantimes.com, Senin (26/10/2020) pagi.


Menurut Armizar, saat ini pihaknya belum bisa berbuat apa-apa. Karena kondisi anggaran minim dan  sulit untuk ke lapangan untuk melihat langsung perkebunan masyarakat yang layak untuk diberikan bantuan.

"Saat ini, masyarakat di Kepulauan Meranti sudah memanfaatkan lahan tidur untuk melakukan perkebunan kelapa, kopi serta karet. Namun masyarakat butuh proses agar hasil perkebunan bagus dan kita  tetap berikan dukungan," ungkap Armizar sembari berharap, dengan adanya masyarakat suka berkebun serta memampaatkan lahan tidur, maka ekonomi akan membaik di tengah Pandemi Covid -19 ini dan wabah cepat berakhir.

"Sehingga perkebunan tetap eksis berjalan dengan baik di daerah kita, lalu kita dapat cepat memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat untuk lahan perkebunan," katanya.(*)


Penulis: Tengku Harzuin