Pesantren Mahasiswa Unilak Resmi Diluncurkan, 25 Mahasiswa Terima Beasiswa Full 4 Tahun


Dibaca: 1290 kali 
Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:10:25 WIB
Pesantren Mahasiswa Unilak Resmi Diluncurkan, 25 Mahasiswa Terima Beasiswa Full 4 Tahun Pesantren Mahasiswa Unilak Resmi Diluncurkan, 25 Mahasiswa Terima Beasiswa Full 4 Tahun.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Program Pesantren Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) resmi diluncurkan, Senin (12/10/2020) kemarin.

Peluncuran dilakukan oleh Wakil Rektor II Hardi SE MM di aula Pustaka Unilak dan dihadiri oleh jajaran dekan dan dosen di lingkungan Unilak. 

Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM mengatakan, program ini sejalan dengan visi Unilak menjadi universitas unggul di tingkat nasional yakni berlandaskan budaya Melayu 2030 dan peningkatan 7 nilai Unilak yang salah satunya nilai religius. Sebelum pelaksanaan, seluruh mahasiswa Unilak dilaksanakan rapid rest. 

"Dalam pelaksanaan program pesantren mahasiswa Unilak, porsi ilmu agama Islam akan mendapatkan pembelajaran lebih banyak, Unilak telah menyiapkan dosen dosen terbaiknya dalam program PMU," ulas Hardi sembari menyebutkan, tujuan program ini agar peserta menjadi insan religius, insan mandir, insan tangguh dan kemandirian ekonomi serta mampu menyebarkan ilmu ilmu yang didapatkan ke mahasiswa lainnya.

"Program ini adalah cita-cita Pak Rektor, agar mahasiswa Unilak menjadi calon-calon pemimpin religius, pemimpin yang mandiri dan menjadi calon pengusaha yang memiliki pengetahuan agama mumpuni. Dan PMU ini terlaksana karena kerjasama Unilak dengan Baznas Riau," terang Hardi.

Dijelaskan Hardi, mahasiswa akan memanfaatkan lahan di Unilak untuk berwirausaha. Dan untuk tempat penginapan disediakan di rusunawa dan ini sangat layak. Karena di rusunawa tersedia kamar, ruang belajar, ruang diskusi, ruang shalat, WiFi dan lain lain.

"Peserta PSM sebanyak 25 orang mahasiswa baru, dan mahasiswa lama dari 9 Fakultas yang ada di Unilak. Mahasiswa yang mengikuti PSM ini mendapatkan beasiswa penuh selama 4 tahun, diberikan fasilitas asrama, kebutuhan harian dijamin, kemudian juga mendapatkan pelatihan ilmu agama, kewirausahaan di Unilak," beber Hardi.(*)


Struktur Organisasi Pesantren  Mahasiswa Unilak 

Direktur  : Kurniawan MPd
Wakil Direktur : Ustadz Ridwan SAg MAg
Koordinator Pendidikan: Ustadz Azani MHum
Anggota : Ustadz Juswandi SS MA

Koordinator Pembinaan : Ustadz Lasri Nijal Lc MA.
Koordinator Kewirausahaan : Ustadz Ahmad Zamhuri SKom MKom
Koordinator Sarana & Prasarana : Ustadz Suwito S Hum
Koordinator Rumah Tangga : Ustadzah Zurhema SHut
Sekretariat : Ustadzah Yuliana Putri Dewi SPd.