KPU Meranti Tetapkan Satu Paslon Lagi, Said Hasyim dan Abdul Rauf


Dibaca: 1218 kali 
Senin, 12 Oktober 2020 - 21:00:05 WIB
KPU Meranti Tetapkan Satu Paslon Lagi, Said Hasyim dan Abdul Rauf Ketua KPU Kepualauan Meranti Abu Hamid.

Meranti, Hariantimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti kembali menetapkan satu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti yakni Paslon Said Hasyim dan Abdul Rauf.

Kedua paslon ini sempat tertunda ditetapkan KPU, karena Cawabup Abdul Rauf terkonfirmasi Covid-19 dan kini sembuh dan akan kembali melengkapi syarat-syarat sebagai bakal calon setelah KPU Meranti mengadakan Pleno.

 "Pada 12 Oktober 2020 ini, KPU Kepualauan Meranti mengadakan rapat pleno Verifikasi syarat perbaikan bacalon tersebut, yakni Said Hasyim dan Abdul Rauf. Dan KPU Kepulauan Meranti akan memplenokan penetapan Said sebagai paslon seandainya memenuhi syarat-syarat," kata Ketua KPU Kepualauan Meranti Abu Hamid kepada media ini, Senin (12/10/2020).

Bagi paslon yang sudah ditetapkan dan masa kampanye saat ini, sambung Abu Hamid, KPU Kepualauan Meranti tetap mengharuskan paslon memenuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mematuhi PKPU 6 Tahun 2020.

"Kita berharap, semua paslon dapat mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan kampanye. Lalu masyarakat hendaklah terdaftar di data pemilih dan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang. Kita juga berharap, pemilihan tahun ini lebih ramai dari sebelumnya. Maka gunakanlah hak pilih untuk menentukan pemimpin Kepulauan Meranti kedepanya," harap Abu Hamid.(*)


Penulis: Tengku Harzuin