Baznas Riau Serahkan Dana ZCD ke Mustahik Kampar


Dibaca: 1226 kali 
Senin, 12 Oktober 2020 - 15:28:48 WIB
Baznas Riau Serahkan Dana ZCD ke Mustahik Kampar Ketua Baznas Provinsi Riau Dr Yahanan MSi menyerahkan bantuan ZCD secara simbolis ke Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Bangkinang Kota.

Kampar, Hariantimes.com - Badan Amil Zakat Nasional (baznas) Provinsi Riau menyerahkan bantuan Dana Zakat untuk Zakat Community Development (ZCD) sebesar Rp300 juta ke Baznas Kabupaten Kampar, Senin (12/10/2020).

Bantuan ZCD ternak kambing tersebut diserahkan Ketua Baznas Provinsi Riau Dr Yahanan MSi kepada Baznas Kabupaten Kampar secara simbolis oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Bangkinang Kota.

Usai diterima oleh Bupati Kampar, bantuan dana zakat tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kampar kepada Ketua Baznas Kampar Ir H Basri Rasyid MM MT. 

Penyerahan ini disaksikan Sekda Kampar Drs Yusri MSi, Asisiten I Setda Kampar Ahmad Yuzar, Kadis Sosial Zamzami Hasan dan Kabbag Kesra Setda kampar Yurnalis.

Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Riau yang secara tidak langsung telah ikut berpartisipasi dalam membantu sebagian masyarakat Kampar. 

Catur berharap, bantuan yang diberikan baznas ini agar tepat sasaran pada kelompok yang produktif. Artinya, yang disalurkan benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Riau Dr Yahanan MSi pada kesempatan tersebut menyampaikan, ini merupakan agenda tahunan Baznas Riau dalam menyalurkan bantuan zakat melalui baznas kabupaten/kota yang ada di wilayah Riau.

Untuk diketahui, Kampar merupakan peringkat kedua dalam penyaluran bantuan senilai lebih kurang Rp10 miliar/tahun. Sementara bantuan dari Baznas Riau untuk mustahik Kampar tahun ini adalah sebesar Rp300 juta. Dimana jumlah ini sebanyak Rp250 juta untuk 5 kelompok masing-masing kelompok sebesar Rp50 juta. 

Sementara Rp50 juta lainnya bantuan untuk pembinaan 3 kelompok ternak kambing yang telah ada di Desa Padang Luas Kecamatan Tambang, Desa Empat Balai kecamatan Kuok dan Muara Uwai kecamatan Bangkinang. Setiap kelompok yang terdiri dari 10 orang akan menerima 32 ekor kambing untuk dikembangkan.(*)