Satgas PSBM Covid-19 Pandau Jaya Sosialisasi dan Monitor Pesta Pernikahan Warga


Dibaca: 1595 kali 
Ahad, 11 Oktober 2020 - 01:43:54 WIB
Satgas PSBM Covid-19 Pandau Jaya Sosialisasi dan Monitor Pesta Pernikahan Warga Satgas PSBM Covid-19 Pandau Jaya Sosialisasi dan Monitor Pesta Pernikahan Warga.

Kampar, Hariantimes.com - Masyarakat yang menyelenggarakan pesta pernikahan, wajib melaksanakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Di antaranya dengan mewajibkan setiap tamu undangan yang hadir untuk menggunakan masker serta menjaga jarak. 

"Bagi setiap masyarakat yang melaksanakan pesta agar secara ketat melaksanakan protokol kesehatan. Siapkan tempat cuci tangan, beserta himbauannya, jangan berkerumun dan jangan berlama-lama," imbau Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridarmawan didampingi Kepala Desa Pandau Pandau Jaya Firdaus Roza bersama Tim Satgas PSBM Covid-19 Desa Pandau Jaya saat melakukan sosialisi Perbup No 44 Tahun 2020 dan PSBM di Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (10/10/2020).

Dikesempatan itu, Satgas PSBM Covid-19 Desa Pandau Jaya melakukan sosialisasi dan memonitor pelaksanaan pesta pernikahan warga. Serta memberikan masker  kepada masyarakat yang belum memilikinya di Pasar Pagi Pandau Permai Kecamatan Siak Hulu.

Kunjungan pertama diawali ke lokasi pernikahan mempelai Elvina Putri dengan Revi Mahriza beserta 3 lokasi pesta lainnya di Dusun I Pandau Makmur, Dusun II Pandau Permai.

Masyarakat yang melaksanakan pesta ini merupakan yang undangannya telah terbagikan sebelum pelaksanaan PSBM, 

"Dari Maret sampai saat ini, sudah 126 orang masyarakatnya yang terpapar Virus Covid-19. Sehingga dimohonkan kesadaran masyarakat secara mandiri," pesan Firdaus.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kampar Toni Hidayat memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Pandau Jaya beserta seluruh tim Satgas PSBM Covid-19 yang telah hadir ditengah masyarakat untuk senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga timbul kesadaran secara mandiri dari masyarakat itu sendiri.

"Kita harus sama-sama peduli termasuk menyampaikan minimal 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan kita tidak bisa menghindari masyarakat melaksanakan pesta. Disinilah perlunya kita memberikan sosialiasi, apresiasi buat Kades Pandau dan tim," pesan Toni.(*)