Setujui Tuntutan Massa Mahasiswa, DPRD Meranti Dukung Pencabutan UU Cipta Kerja


Dibaca: 1030 kali 
Jumat, 09 Oktober 2020 - 18:35:30 WIB
Setujui Tuntutan Massa Mahasiswa, DPRD Meranti Dukung Pencabutan UU Cipta Kerja Ratusan Mahasiswa Unras ke DPRD Meranti.

Meranti, Hariantimes.com - Setelah selesai dilakukan dialog bersama, akhirnya DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti menyetujui tuntutan massa mahasiswa dengan menandatangani pernyataan sikap mendukung pencabutan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR RI. 

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Mahasiswa Peduli Buruh (GEMPAR) Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdiri dari perwakilan mahasiswa/i AMIK Selatpanjang, STAI Selatpanjang, Universitas Terbuka Selatpanjang, STKIP Meranti dan masyarakat Meranti menyampaikan aspirasi menolak disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR Republik Indonesia.

Aksi massa mahasiswa ini disambut Ketua DPRD Meranti, Ardiansyah SH MSi didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kaban Kesbangpol Meranti Tasrizal Harahap MSi.

Setelah mendengar apa yang menjadi tuntutan massa mahasiswa, sekitar pukul 14.57 WIB pihak DPRD Meranti memberikan fasilitas untuk melakukan dialog bersama perwakilan mahasiswa di ruang rapat DPRD Meranti.

Terlihat kehadiran ratusan massa membawa alat peraga yang digunakan seperti bendera, spanduk dan pengeras suara (toa, red) di depan Kantor DRPD Meranti. Dimana yang menjadi garda terdepan dalam pengamanan unras tersebut terdiri dari  ratusan Personil Polres Meranti, Satpol PP Meranti dan Koramil 02 Tebing Tinggi.

Tolak Omnibus Law, Ratusan Mahasiswa Unras ke DPRD Meranti

Ardiansyah: Kami akan Menyurati Presiden

Akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB, massa Gempar membubarkan diri dengan tertib serta kembali ke simpang Jalan Pramuka Selatpanjang untuk konsolidasi dan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan unjuk rasa pada hari ini di Kantor DPRD Meranti secara  keseluruhan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik itu dari personil Polres Kepulauan Meranti, pihak TNI yang terdiri dari Koramil 02 Tebing Tinggi, Satpol PP Kepulauan Meranti, pihak DPRD Meranti dan seluruh paserta aksi pada hari ini telah membantu dan bekerjasama sehingga sampai selesai kegiatan dapat berjalan kondusif sebagaimana yang kita harapkan bersama" ungkap Kapolres Meranti.(*)


Penulis: Tengku Harzuin