Kampanye Hari Ketiga, Paslon BerKah Disambut Antusias Warga


Dibaca: 1993 kali 
Jumat, 02 Oktober 2020 - 20:49:44 WIB
Kampanye Hari Ketiga, Paslon BerKah Disambut Antusias Warga Paslon BerKah Disambut Antusias Warga.

Meranti, Hariantimes.com - Kampanye hari ketiga, pasangan calon (paslon) Bupati Meranti nomor urut 2 Hery Saputra yang berpasangan dengan H Muhammad Khozin, Kamis (01/10/2020) kemarin, disambut antusias oleh warga Banglas, Impres dan Perjuangan.

Dalam kampanye tersebut, pasangan Hery-Khozin tetap mematuhi aturan, mulai menerapkan protokol kesehatan dan membatasi kehadiran peserta hanya 50 orang.

Koordinator Wilayah (Korwil) pasangan BerKAH, Rudi Junaidi mengatakan, pasangan BerKAH akan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kampanye terbatas tersebut.

“Kita tetap taat aturan dan akan berusaha semaksimal mungkin agar kampanye ini hanya dihadiri oleh 50 orang saja,” jelas
Koordinator Wilayah (Korwil) Een seraya meminta simpatisan dan masyarakat bisa memahami situasi yang ada.

“Kami sudah menghimbau semua masyarakat dan simpatisan agar tidak berkerumun demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Pihaknya, kata Een, juga sudah berkoordinasi dengan Polres Kepulauan Meranti sebagai tim pengamanan Pilkada. Tak hanya Polres Meranti, Bawaslu juga agar aturan-aturan ini bisa dipahami dan dilaksanakan berdasarkan PKPU.

Dijelaskannya, PKPU Nomor 10 tahun 2020 sudah jelas mengatur tahapan kampanye di masa pandemi saat ini. Dalam kampanye, rapat umum, rapat terbatas, dan debat publik pada masa pandemi Covid-19 dibatasi. Hal itu diatur dalam Pasal 58 ayat 1 huruf b, Pasal 59 huruf a1, dan Pasal 63 ayat 2 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 10/2020 terkait pelaksanaan Pilkada dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Jadi dalam rapat umum hanya diizinkan dihadiri maksimal 100 orang. Sementara rapat terbatas dan debat publik maksimal 50 orang. Setiap kampanye diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” pungkasnya.

Sementara warga Perjuangan Alah Air, Rika mewakili seluruh masyarakat  di Jalan Mat Taher Perjuangan mendukung penuh dan siap memenangkan pasangan Hery-Khozin (BerKah) di Pilkada 9 Desember 2020 akan datang. Bahkan menyatakan dengan tegas bahwa Hery- Khozin (Berkah) pasti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti. 

“Masyarakat kampung kami di Jalan Mat Taher zperjuangan sangat mendukung penuh Paslon Berseri Penuh berkah. Sekali lagi Saya katakan hari ini Hery Saputra dan Muhammad Khozin (Berkah) akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Meranti kami mendatang,” tegasnya.(*)


Penulis: Tengku Harzuin