Irwan Meyakini Jebolan STAI Selatpanjang Sangat Siap Menghadapi Dunia Kerja


Dibaca: 1363 kali 
Rabu, 30 September 2020 - 14:08:48 WIB
Irwan Meyakini Jebolan STAI Selatpanjang Sangat Siap Menghadapi Dunia Kerja Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi saat Sidang Senat Terbuka wisuda SI XIII dan Dies Natalis XX STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Rabu (30/09/2020).

Meranti, Hariantimes.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda sarjana Strata Satu (SI) XIII dan Dies Natalis XX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, Rabu (30/09/2020).

Dalam kegiatan Sidang Senat Terbuka wisuda sarjana Strata Satu (SI) XIII dan Dies Natalis XX Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang, kali ini menelurkan sebanyak 142 wisudawan/wati.

Turut hadir Asisten III Sekdakab. Meranti, Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri Hasanto, Forkopimda, Ketua Yayasan STAI Nurul Hidayah, Dewan Senat, Para Wali Wisudawan/Wisudawati, serta Para Wisudawan/wati yang berbahagia.

Mengawali sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan selamat dan sukses kepada STAI Nurul Hidayah khususnya para wisudawan dan wisudawati yang di wisuda saat ini. 

"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah saya ucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya wisudawan/wati STAI Nurul Hidayah," ujar Bupati.

Dengan pelaksanaan wisuda STAI kali ini, kata Bupati, tentu akan semakin menambah jumlah para cendekia Meranti.

Untuk itu, Bupati berharap kepada para  cendekia jebolan STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ini dapat memberikan perubahan sosial di tengah masyarakat dengan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Meranti dimasa yang akan datang.

"Semoga para wisudawan/wati nanti dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan keilmuwan dan perbaikan akhlak di tengah masyarakat," harap Bupati.

Dengan semakin bertambahnya jumlah lulusan sarjana di Meranti, kata Bupati, tentunya menjadi sebuah tantangan bagi Pemerintah Daerah untuk menyiapkan lapangan pekerjaan. Namun demikian, seorang sarjana hendaknya jangan hanya bergantung mencari pekerjaan. Tapi harus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri.

"Mari manfaatkan keahlian dan keterampilan yang didapat di bangku kuliah untuk membuka peluang usaha baru. Karena idealnya seorang sarjana tidak hanya bergantung mencari pekerjaan," jelas Bupati seraya meyakini, jebolan STAI Selatpanjang ini sangat siap menghadapi dunia kerja dan mampu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan Meranti dimasa depan. 

"Satu hal yang kami yakini para lulusan STAI Selatpanjang siap terjun kedua kerja dan memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah," ucap Bupati sembari berharap wisuda sarjana STAI Selatpanjang kali ini hendaknya menjadi semangat bagi setiap orangtua di Meranti untuk dapat menyekolahkan anaknya lebih tinggi hingga ke tingkat sarjana dengan begitu akan berdampak pada kemajuan daerah khususnya Sumber Daya Manusia. 

Dan tak lupa mengajak setiap wisudawan/wisudawati dapat menjadi duta penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat, agar tidak terjadi lagi penularan Covid-19 mulai dari lingkungan terkecil keluarga, masyarakat sekitarnya.

"Mari bersama kita jaga diri, keluarga dan masyarakat dari penularan Virus Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan secara konsisten," ajak Bupati.(*)


Penulis: Tengku Harzuin