Penyusunan KUA PPAS, DPRD dan Pemkab Meranti Diharapkan Dapat Saling Bersinergi


Dibaca: 1492 kali 
Selasa, 29 September 2020 - 00:57:49 WIB
Penyusunan KUA PPAS, DPRD dan Pemkab Meranti Diharapkan Dapat Saling Bersinergi Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti membahas KUA PPAS Anggaran Tahun 2020 berjalan baik..

Meranti, Hariantimes.com - Meski di tengah pandemi Covid-19, namun sidang paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti membahas KUA PPAS Anggaran Tahun 2020 berjalan baik dan disepakati oleh Anggota DPRD Kepulauan Meranti.

Semua diharapkan dapat disepakati antara eksekutif dan legislatif dalam menciptakan anggaran perubahan yang efektif nantinya.

"Sidang kita lanjutkan besok dan semua dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya," ujarKetua DPRD Kepulauan Meranti Ardianyah saat memimpin tapat di Balai Sidang DPRD, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (28/09/2020) malam.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Kepulauan Meranti atas penyusunan KUA PPAS dengan baik dan akan menghasilkan suatu hal yang baik dalam penyusunan anggaran perubahan, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kita sadari, di tengah-tengah Covid 19 kegiatan tidak perlu bersifat seremonial. Kita tunda dulu, bahkan dihilangkan. Karena anggaran mengacu pada peraturan wajib saja dan dianggap perlu seperti difokuskan pada penanganan Covid-19 dan kita fokuskan pada pelaksanaan Pilkada 2020," ungkap Bupati dua periode ini.

Orang nomor Wahid di Kota Sagu juga menerangkan, dengan percepatan antara DPRD Kepulauan Meranti dan Pemerintah Daerah dapat tersusun anggaran perubahan yang efektif untuk keperluan dan kepentingan masyarakat.

"Dalam kebijakan KUA PPAS, terjadi penurunan pajak secara drastis di tengah pandemi Covid-19, sehingga terjadilah rasionalisasi anggaran," ucap Irwan.

Dalam penyusunan KUA PPAS Anggaran Perubahan tahun 2020, harap Irwan, dapat saling bersinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita berharap, dapat berjalan dengan optimal dan kebijakan rakyat dapat berjalan dengan maksimal," harap Irwan.(*)


Penulis: Tengku Harzuin