Pamaba Pascasarjana Unilak, Rektor Pesan Jangan Sampai Lalai dalam Perkuliahan


Dibaca: 995 kali 
Senin, 28 September 2020 - 22:34:16 WIB
Pamaba Pascasarjana Unilak, Rektor Pesan Jangan Sampai Lalai dalam Perkuliahan Pelaksanaan pamaba Pascasarjana dilakukan secara virtual Jumat (25/09/2020) siang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah melaksanakan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (pamaba) Pascasarjana.

Pelaksanaan Pamaba dilakukan diluar kebiasaan pada umumnya. Yang biasa dilakukan secara tatap muka, karena kondisi Covid-19 pelaksanaan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Pelaksanaan Pamaba virtual berlangsung lancar. 

Pelaksanaan dilakukan Jumat (25/09/2020) siang dan dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.SS MHum.

Hadir Sektretaris Pascasarjana Unilak Dr Helwen, Kepala Prodi (Kaprodi) Hukum Dr Ardiansah SAg SH MH, Kaprodi Magister Manajemen Dr Fahmi Oemar dan dosen.

Di dalam pamaba, ini mahasiswa S2 diberikan pengenalan akademik, proses perkuliahan dan lain lain.

Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dalam sambutan virtual mengucapkan selamat untuk mahasiswa S2 magister hukum dan magister manajemen yang telah bergabung di kampus Unilak.

"Kami berharap selama kuliah akan menjadi bagian keluarga besar Unilak. Terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada Unilak untuk melanjutkan pendidikan magister," ucap Rektor seraya menjelaskan, dengan bergabung di Unilak semoga menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, berinteraksi dan memperkuat jaringan.

"Jadikan masa studi di Unilak waktu yang betul-betul bermakna dan menjadi amal ibadah," ajak Rektor.

Ditambahkan Rektor, di saat ini perkuliahan semester satu akan dilakukan secara online dan belum bisa dilakukan secara tatap muka. Ini seiring dengan kasus Corona di Pekanbaru dan Riau. 

"Unilak sejak awal pandemi telah melakukan kuliah online, seiring dengan sistem teknologi informasi yang telah ada di Unilak. Pesan saya, jangan sampai lalai dalam perkuliahan. Belajar online dan tatap pasti akan berbeda. Silahkan pertemuan secara online dengan dosen dicatatan sebagai kehadiran. Unilak akan terus memberikan dan meningkatkan pelayanan akademik ke Mahasiswa," ujar Rektor mengakhiri.

Dimasa pandemi sebanyak lebih dari 200 mahasiswa baru S2 mengikuti pamaba online. Di tahun ini, jumlah mahasiswa meningkat dengan rincian magister hukum 103 orang magister manajemen 109 orang.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Unilak yang dikonfirmasi melalui Kaprodi Magister Hukum Dr Ardiansah SAg SH MH bersyukur di tahun ini jumlah mahasiswa S2 Unilak meningkat 50 persen. Ini membuktikan, program Pascasarjana Unilak diminati dan berkualitas.

"Kita bersyukur, jumlah mahasiswa meningkat. Kami melihat kuliah online menjadi daya tarik bagi mahasiswa baru. Jika dilihat latar belakang pekerjaan mahasiswa baru, kuliah online memudahkan dan membantu mahasiswa baru. Latar pekerjaan untuk mahasiswa ada dokter, TNI polri, guru, pengacara, pengusaha dan lain lain," ujar Dr Ardiansah.(*)