KPU Meranti Tetapkan Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada 2020


Dibaca: 1634 kali 
Kamis, 24 September 2020 - 15:06:49 WIB
KPU Meranti Tetapkan Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada 2020 KPU Meranti Tetapkan Nomor Urut Paslon peserta pilkada 2020

Meranti, Hariantimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti peserta pilkada 2020, Kamis (24/09/2020) pagi.

Untuk paslon nomor urut satu H Muhamad Adil dan H Azmar dengan jargon AOK, paslon omor urut dua Ery Saputra dan Muhammad Khozin dengan hargon Berseri Penuh Berkah serta paslon nomor urut tiga Mahmuzin Taher dan Nuriman Khair dengan jargon Menebas.

Selanjutnya, paslon Said Hasyim dan Abdul Rauf diposisi nomor urut empat. Karena ada aturan yang mengatur sesuai PKPU Nomor 2020 nomor 50 c 14 hari penundaan bagi Paslon yang terdampak Covid 19.

"Ada empat pasangan calon di nyatakan lengkap berkas-berkas tahapan sebagai calon. Namun ada satu paslon yakni Said Hasyim dan Ustad Rauf belum mencabut undian karena Covid-19 ditunda selama 14 hari," kata Ketua KPU Abu Hamid.

Saat ini, sebut Abu, pelaksaan pemilu tetap berlangsung. Akan tetapi tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai aturan berlaku. 

"Pemilu di Indonesia harus sukses. Maka dari itu, kita bekerja dengan semua pihak tetap menerapkan Protokol Kesehatan menggunakan alat pelindung diri yang lengkap. Dan saat ini kita sengaja menjaga kapasitas jumlah peserta masuk dalam ruangan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Kta juga sudah membuat pernyataan saling menghormati satu dengan yang lain sesama paslon. Kita maunnya dengan pilkada Meranti berdelau, bersih demokratis langsung. Setelah penetapan ini, tidak ada black campign sampai massa kampanye, mulai massa kampanye tanggal 26 dan massa kampanye selama 71 hari. Kita telah menerapkan KPT 394 tentang KPU untuk Pencabutan nomor ini. Untuk tanggal 26 boleh kampanye 24, 25 tidak kampanye baik di media sosial karena mereka kampanye seterusnya sudah jadi calon," beber Abu seraya mengajak masyarakat untuk menggunakan suara sebaik-baiknya, cerdas dalam memilih dan jangan golput.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti yang Staf Ahli Vidang Politik H Askandar menyampaikan, tahapan pelaksanaan pilkada sudah berjalan dengan baik dan KPU Kepualauan Meranti melanjutkan dengan deklarasi. 

"Selamat kepada paslon yang sudah mendapat nomor urut satu dua dan tiga serta dapat bermanfaat," ucap Askandar.

Selanjutnya, Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Tahun 2020 dan penandatangan Fakta integritas dalam pemilihan aman damai serta menerapkan aturan yang ada dan peraturan yang berlaku.(*)


Penulis: Tengku Harzuin