Bupati Kampar Serahkan BSB kepada KPM di Desa Petapahan Jaya dan Sei Lambu Makmur


Dibaca: 1247 kali 
Senin, 21 September 2020 - 19:12:04 WIB
Bupati Kampar Serahkan BSB kepada KPM di Desa Petapahan Jaya dan Sei Lambu Makmur Bupati Kampar Catur Sugeng menyerahkan BSB kepada KPM di Desa Petapahan Jaya dan Sei Lambu Makmur.

Kampar, Hariantimes.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan Bantuan Sosial Beras (BSB)  kepada 240 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan di Desa Petapahan dan 56 KPM di Desa Sei Lambu Makmur, Kecamatan Tapung, Senin (21/09/2020).

Penyerahan bantuan jaringan pengaman sosial Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Petapahan.

Kegiatan penyerahan dihadiri Kadis Sosial, Zamzami, Kasatpol PP, Nurbit dan Camat Tapung Amri Yudo.

Dalam arahannya, Catur mengatakan, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah bersinergi dalam rangka pencegahan dan penanganan covid -19. Bantuan sosial beras bagi KPM PKH sebanyak 15 Kg Per-KPM PKH Per-Bulan selama 3 bulan dengan alokasi bulan Agustus sampai Oktober 2020.

"Jumlah KPM PKH Kabupaten Kampar penerima bantuan sosial berdasarkan data bulan Juli 2020 sebanyak 26.819 keluarga PKH dengan total beras 804.570 kg"  jelas Catur.

Usai menyerahkan bantuan sosial beras di petapahan, Bupati Kampar juga langsung menyerahkan bantuan sembako sebanyak 56 orang KPM di Desa Sei Lambu Makmur Kecamatan Tapung.(*)