Rapat Pembahasan APBD-P, Komisi I DPRD Pertanyakan Bagaimana Kesiapan Biro Umum


Dibaca: 1195 kali 
Sabtu, 19 September 2020 - 23:23:55 WIB
Rapat Pembahasan APBD-P, Komisi I DPRD Pertanyakan Bagaimana Kesiapan Biro Umum Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi I DPRD Riau menggelar rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2020 dengan Biro Umum Provinsi Riau, Sabtu (09/09/2020).

Rapat yang diselenggarakan di Ruangan Rapat Komisi I DPRD Riau ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto didampingi Anggota Komisi I Ustadz H. Suhaidi dan Suprianto. 

Dari Biro Umum dihadiri oleh Kepala Biro Umum H. Irwan Kurniawan dan staf pendamping. 

Dalam rapat RAPBD-P,  Ade Agus mempertanyakan bagaimana kesiapan Biro Umum dalam APBD-P serta apa saja faktor yang mempengaruhinya dan masalah yang ditemui.

"Terima kasih atas kehadirannya. Kami ingin medengarkan penjelasan dari Biro Umum tentang apa yang berubah, apa yang bergeser dan apa yang ingin ditambah dari perubahan RKPD tahun 2020 ini? Mohon dipaparkan perubahannya," terang Ade Agus. 

Mendengar hal itu, Irwan Kurniawan menjelaskan jika realisasi keuangan di Biro Umum sampai bulan September sudah terealisasi sebesar 56.62 persen, sementara realisasi fisik sebesar 66.04 persen sementara realisasi belanja keuangan tidak langsung sudah 62.5 persen. Sementara yang berimbas karena pandemi Covid-19 mencapai 24 kegiatan.

"Program pelayanan administrasi perkntoran (10 kegiatan), program peningkatan sarana prasarana aparatur (6 kegiatan) dan program peningkatan dan pelayanan kedinasan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah. Ada sedikit pergeseran tapi tidak menambah anggaran untuk pemeliharman," jelasnya.

Irwan Kurniawan juga menjelaskan beberapa hal yang terkait dengan perubahan lainnya. Mendengar hal itu Ade Agus merasa sudah mengerti dan menutup rapat tersebut.(*)