Raker Dengan Dinsos, Komisi V DPRD Riau Pertanyakan Anggaran Berkaitan Pengemis


Dibaca: 982 kali 
Kamis, 17 September 2020 - 23:49:33 WIB
Raker Dengan Dinsos, Komisi V DPRD Riau Pertanyakan Anggaran Berkaitan Pengemis Komisi V DPRD Riau rapat kerja dengan Dinsos Provinsi Riau, Kamis (17/09/2020).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Komisi V DPRD Riau rapat kerja dengan Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau,  Kamis (17/09/2020).

Rapat kerja ini dipimpin Ketua Komisi V Eddy Moh Yatim didampingi anggota Komisi V seperti Syafrudin Iput, Kasir dan Arnita Sari.

Hadir Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Riau Dahrius Husin didampingi jajaran Kabid dan staf Dinsos Riau lainnya.

Di rapat tersebut, Syafrudin Iput mempertanyakan tentang anggaran berkaitan pengemis. Yang mana saat ini di Pekanbaru saja masih terlihat banyak pengemis seperti badut di simpang-simpang lampu merah.

"Kita ingin Pemerintah Provinsi Riau menuntaskan kemiskinan, gelandangan dan pengemis di Provinsi Riau," pinta Legislatif dari Fraksi Gerindra ini.

Sementara itu, Arnita Sari meminta Dinsos menunjukkan program yang lebih nyata kepada masyarakat terutama dimasa pandemi dan menuju akhir tahun ini.

"Apa program Dinas Sosial untuk masyarakat miskin dimasa pendemi ini? Karena disini kita lihat permohonan data anggaran sampai Rp50 Juta di dalam APBD-P. Dan apa strategi Pemerintah Riau dengan bertambahnya angka kemiskinan karena krisis ekonomi di masa pandemi covid19 ini," tanya legislatif perempuan asal Fraksi Partai PKS ini.(*)