Satu Pasien Covid-19 di Siak Meninggal


Dibaca: 1196 kali 
Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:17:33 WIB
Satu Pasien Covid-19 di Siak Meninggal Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono.

Siak, Hariantimes.com - Kabar duka akibat Covid-19 datang dari Kabupaten Siak, Pasien ke-225 terkonfirmasi positif Tn. R (46) meninggal dunia pada tanggal (17/8/2020) kemarin. Ia merupakan warga Kecamatan Tualang dan masuk dalam klaster perusahaan di Tualang.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono menyebutkan jenazah Tn. R telah dimakamkan sesuai dengan protokol keamanan Corona di Tualang.

"Meninggal semalam, baru diumumkan hari ini. Datanya baru dikirim dari provinsi," kata Budhi dalam keterangan persnya, Selasa (18/08/2020). 

Budhi mengatakan, penambahan positif dalam dua hari ini tercatat ada 11 penambahan dengan rincian:

1. Pasien ke-222 terkonfirmasi positif Covid-19 adalah An. AG (7) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Sebuah. AG merupakan hasil dari skrining yang dilakukan oleh perusahaan di Perawang. 

2. Pasien ke-223 adalah Tn. TP (32) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. TP merupakan hasil skrining yang dilakukan oleh perusahaan di Perawang.

3. Pasien ke-224 adalah Tn. A (54) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. A merupakan skrining yang dilakukan oleh perusahaan di Perawang.

4. Pasien ke-225 adalah Tn. R (46) warga Kecamatan Tualang. Tn. R pada tanggal 17 Agustus 2020 meninggal dunia di Tualang. Penyelenggaraan jenazah Tn. Dilaksanakan sesuai dengan protokol Covid-19. Tn. R merupakan hasil skrining yang dilakukan oleh perusahaan di Perawang.

5. Pasien ke-226 adalah Tn. FO (21) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. F merupakan hasil dari skrining yang dilakukan oleh perusahaan di Perawang. 

6. Pasien ke-227 adalah Ny. N (43) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak. Ny. N merupakan hasil tracking kontak yang dilakukan oleh Puskesmas di Perawang.

7. Pasien ke-228 adalah Tn. SL (33) warga Kecamatan Tualang. Saat ini diisolasi dan dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak. Tn. SL merupakan hasil tracking kontak yang dilakukan oleh Puskesmas di Perawang.

8. Pasien ke-229 adalah Ny. SWT (30) warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasi di RSUD Tengku Rafian Siak. Ny. SWT merupakan hasil tracking kontak yang dilakukan oleh Puskesmas di Perawang.

9. Pasien ke-230 adalah Nn. SMA (20) warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasi di RSUD Tengku Rafian Siak. Nn. SMA merupakan hasil pelacakan kontak yang dilakukan oleh Puskesmas di Perawang.

10. Pasien ke-231 adalah Ny. R (35) warga Kecamatan Mempura. Saat ini dirawat dan diisolasi di RSUD Tengku Rafian Siak. Ny. R merupakan kontak erat dari pasien Covid-19, yang dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Siak.

11. Pasien ke-232 adalah Tn. M (51) warga Kecamatan Tualang. Saat ini dalam perawatan dan diisolasi di RS Eka Hospital Pekanbaru. Tn. M merupakan hasil skrining disalah satu perusahaan di Perawang.

Dari penambahan itu, total jumlah positif di Kabupaten Siak menjadi 232 orang selama pandemi Covid-19.

Yang dirawat ada 104 orang dengan rincian 73 orang di RS Eka RS, RS Awal Bros 2 orang, RSUD Tengku Rafian Siak 17 orang, Asrama Haji 10 orang, RSUD Arifin Ahmad 1 orang dan RS Ibnu Sina 1 orang, jelas Budhi.

Sedangkan yang sembuh dan dipulangkan tercatat sebanyak 125 orang dan 3 orang meninggal. Pencarian kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, Budhi mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan. Ia ajakan masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin isyarat tangan, hindari kerumunan serta penjaga pola hidup sehat.(Infotorial/Kabupaten Siak)