Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Siak 2 Orang Lagi dari Tualang


Dibaca: 1009 kali 
Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:35:34 WIB
Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Siak 2 Orang Lagi dari Tualang Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono.

Siak, Hariantimes.com - Penambahan kasus positif Covid-19, Selasa (11/08/2020) ada 2 orang dari Kecamatan Tualang yaitu Tn. AHS (44) dan Tn. SS (42). Kedua pasien ini dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru.

"Keduanya karyawan PT. Jadi total hingga hari ini 150 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak," kata Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono. 

Sampel uji swab yang belum keluar, kata Budhi ada sekitar 108 lagi. Ini sampel yang diambil tim medis dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak, khususnya yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif virus Corona.

"Hari ini tidak ada pasien yang sembuh, 79 orang masih dirawat di Eka Hospital, RSUD Tengku Rafian Siak, Asrama Haji dan RS Tentara di Pekanbaru. Alhamdulillah kini sudah 69 orang yang sehat dan sudah dipulangkan dan 2 orang meninggal dunia," kata Budhi menjelaskan.

Suspek berjumlah 5.712 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah 5.324 orang, isolasi Mandiri 379, isolasi di RS tidak ada, meninggal 9 orang.

"Terakhir, untuk sekian kalinya kami kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten siak agar untuk tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing)," kata Budhi.

"Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian. Bila harus keluar, gunakan masker," katanya.(Infotorial/Kabupaten Siak)