Dosen Faperta UIR Meninggal Terpapar Covid-19, Kegiatan Akademik dan Non Akademik Ditiadakan


Dibaca: 2292 kali 
Ahad, 13 September 2020 - 19:25:15 WIB
Dosen Faperta UIR Meninggal Terpapar Covid-19, Kegiatan Akademik dan Non Akademik Ditiadakan Kepala Bagian Humas dan Protokol UIR Dr H Syafriadi SH MH.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Korban jiwa akibat terpapar Virus corona atau covid-19 di Riau terus berjatuhan.

Jika beberapa hari lalu telah merenggut nyawa dokter Puskesmas Gunung Sahilan Kabupaten Kampar dr Oki Alfin dan Kepala SMP Madani Pekanbaru H Ridwan MPd.

Pada Minggu (13/09/2020), wabah virus corona juga merenggut nyawa Dosen Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau (Faperta UIR) Ir Salman MSc.

"Saya perlu mengklarifikasi kepada kawan-kawan media, bahwa dosen yang meninggal cuma satu orang yakni Ir Salman MSc dari Fakultas Pertanian," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol UIR Dr H Syafriadi SH MH menyikapi ada info yang beredar yang menyatakan bahwa hari ini 2 orang dosen UIR meninggal karena covid-19 yakni Ir Salman MSc dari Faperta UIR dan Dr Rahmadani MPd, dosen FKIP. 

"Untuk diketahui oleh kawan-kawan media, Bapak Dr Rahmadani MPd dari FKIP alhamdulillah dalam keadaan sehat dan beliau sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya," sebut Kabag Humas.

Terkait dengan lock down, sambung Syafriadi yang juga Tokoh Pers di Riau ini, kegiatan perkuliahan di UIR selama masa pandemi sejak April 2020 sampai sekarang dilaksanakan secara daring, termasuk di Pascasarjana. Sementara pelayanan administrasi berjalan seperti biasa. 

"Untui hari esok, Senin (14/09/202), kegiatan akademik dan non akademik ditiadakan. Pegawai akan kembali masuk pada hari Kamis (17/09/2020). Mereka melakukan pekerjaan secara terbatas mulai pukul 08.30 WIB sampai 12.30 WIB melalui sistem piket (satu unit/bagian dua orang). Karyawan lainnya bekerja dari rumah. Jadi bukan lockdown seperti yang kita kenal di era pandemi," papar Syafriadi.(*)