Sambangi Ponpes Kiyai Mustafa

Gubri: Semakin Banyak Hafiz Hafizoh, Semakin Berkah Daerah Ini


Dibaca: 1268 kali 
Senin, 24 Agustus 2020 - 11:16:07 WIB
Gubri: Semakin Banyak Hafiz Hafizoh, Semakin Berkah Daerah Ini Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Ponpes Kiyai Mustafa Desa Maini Darul Aman, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (24/08/2020) pagi.

Meranti, Hariantimes.com - Usai melaksanakan Sholat Subuh dan sarapan pagi di Kedai Kopi Sempian, Gubernur Riau Syamsuar mengunjungi Pondok Pesantren  (Ponpes) Kiyai Mustafa Desa Maini Darul Aman, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Senin (24/8/2020) Pagi.

Turut dalam kunjungan ini Wakil Bupati Said Hasyim, Tokoh Masyarakat Riau Wan Abu Bakar serta Kapolres dan Danramil 03 Tebing Tinggi dan beberapa Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti.

"Pondokan Pesantren kami sangat. Luasnya sekitar satu hektare. Kami menciptakan Hafiz- Hafizoh terbaik untuk membangun Pendidikan Agama Islam dan butuh dukungan Pemerintah khususnya Gubenur Riau," kata Kiyai Mustafa.

Sementara itu, Gubenur Riau Syamsuar mengatakan, dahulunya pernah meletakan batu pertama yakni Masjid Jamik Al-Ikhlas Desa Mantiasa dan Alahmadulilah bisa manfaatkan untuk ummat.

"Saya mendukung pendidikan agama dan dapat melaksanakan pembangunan keagamaan. Ini harus didukung pemerintah daerah. Dan kami selalu bekerjasama dengan Kanwil Agama untuk pendidikan agama Islam," kata Syamsuar seraya menyatakan, dalam membangun pondok pesantren dengan kiyai- kiyai berpengaruh dan berpengalaman tentunya keberadaan pesantren sangat besar dibutuhkan. 

"Oleh karena itu saya menyambut baik kepada anak-anak bangsa khususnya pendidikan agama untuk mempelajari Al-Qur'an. Dan kami sudah membantu hal itu lewat desa-desa yang ada untuk mendapatkan Hafiz- Hafizoh yang terbaik. Semakin banyak Hafiz Hafizoh, semakin berkah daerah ini. Kami harapkan dan do'akan musibah Covid 19 cepat berlalu dan berakhir agar kami dapat meningkatkan kesejahteraan dalam memimpin Provinsi Riau," kata Syamsuar.(*)


Penulis: Tengku Harzuin