DPD II Golkar Meranti Gelar Musda III


Dibaca: 1709 kali 
Sabtu, 22 Agustus 2020 - 11:40:43 WIB
DPD II Golkar Meranti Gelar Musda III DPD II Golkar Meranti Gelar Musda III.

Meranti, Hariantimes.com - DPD II Golkar Kepulauan Meranti akan menggelar musyawarah daerah (Musda) III tahun 2020. 

Pelaksanaan Musda III ini sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai GOLKAR Nomor: JUKLAK-2/DPP/ GOLKAR/II/2020 tentang Musyawarah-Musyawarah dan Rapat-Rapat Partai Golongan Karya Perubahan atas Pentunjuk Pelaksanaan Nomor : JUKLAK5/DPP/GOLKAR/VI/2026 tentang Perubahan JUKLAK-4/DPP/GOLKAR/ Xll/2015 tentang Penyelenggaraan musyawarah-musyawarah Partai Golongan Kaya di Daerah.

“Pembukaan tanggal 23 Agustus 2020 di Grand Meranti hotel,” kata Ketua Panitia Pengarah Musda III DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Meranti, A Rahim MR SE didampingi Ketua Pelaksana Sumirja Hadi ketika ditemui di Kantor Golkar Jalan Rumbia Selatpanjang, Sabtu (22/08/2020) 

Adapun tahapan menjelang Musda, tambah Rahim, panitia mengarah melakukan penjaringan bakal calon ketua DPD Golkar masa bhakti 2020-2025. Penerimaan berkas dimulai hari ini, Jumat (21/08/2020) hingga Sabtu (22/08/2020). 

“Batas akhir pengembalian formulirnya pukul 14.00 WIB,” sebut Rahim.

Nantinya, kata Rahim lagi, panitia pengarah akan menverifikasi berkas yang dimasukkan bakal calon ketua. Secara umum, syarat Ketua Golkar Meranti harus pernah menjadi pengurus, sudah menjadi anggota minimal 5 tahun, berpendidikan minimal S1, dan memiliki prestasi, dedikasi, disipilin, loyalitas dan tidak tercela. Selain itu juga harus memiliki dukungan 30 persen dari pemilik hak suara. Untuk hak suara, berjumlah 15 yang terdiri dari 9 pengurus kecamatan (PK), 1 AMPG KPPG, 1 DPD I, 1 demisioner, 1 dewan pertimbangan, 1 organisasi yang mendirikan dan 1 organisasi yang didirikan.

Ketua dua periode DPD II Golkar Meranti H Musdar SPd dipastikan tak lagi ikut mencalon. Katanya, di Musda ini memang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kader terbaik yang dimiliki Golkar.

“Musda pada dasarnya ada ruang konsolidasi penguatan kader, menjadi ruang membangun dan menjaga militasi pengurus. Tentu harapan semua kader pada Ketua Terpilih nanti mempunyai semangat lebih membara untuk membesarkan partai,” kata Musdar.

Rencananya, Musda III dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau, Drs H Syamsuar MSi yang juga Gubernur Riau.

Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Riau Ikhsan saat di Konfirmasi wartawan mengatakan bahwa dalam Musda DPD II Golkar Meranti Gubernur Riau Syamsuar selaku Ketua DPD Partai Golkar akan hadir.

" Inysak Allah akan hadir, memenuhi undangan DPD II Partai Golkar Kepualauan Meranti," kata Ikhsan.

Hal yang sama di sampaikan Anggota DPRD Kepulauan Meranti Praksi Golkar Iskandar Budiman mengatakan bahwa persiapan sudah rampung tinggal pelaksanaan Musyawarah Daerah II Partai Golkar lagi di Kepulauan Meranti.

"Kegiatannya akan di pusatkan di Hotel Grand Meranti Selatpanjang, selepas itu ada juga ramah tamah Pemerintah Kepualauan Meranti dengan Gubenur Riau," kata Iskandar yang juga Wakil Ketua DPRD Meranti.(*)


Penulis: Tengku Harzuin