Bupati Pelalawan Tinjau Perekaman E-KTP di Teluk Meranti


Dibaca: 1233 kali 
Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:30:56 WIB
Bupati Pelalawan Tinjau Perekaman E-KTP di Teluk Meranti Bupati Pelalawan HM Harris meninjau perekaman E-KTP di Kecamatan Teluk Meranti.

Pelalawan, Hariantimes.com - Bupati Pelalawan HM Harris meninjau perekaman E-KTP di Kecamatan Teluk Meranti.

Perekaman E-KTP yang berlangsung di Gedung Penyuluh KB Kecamatan Teluk Meranti ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Teluk Meranti Zakirman SH MIP, Sekcam Teluk Meranti Bustami SKM, Lurah Teluk Meranti Musriddin SE, serta masyarakat yang ingin mengurus admniistrasi kependudukan. 

Bupati Harris dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan dokumen E-KTP, KK, KIA maupun akte kelahiran. Jika masyarakat telah memiliki E- KTP dan dokumen lainnya, maka akan mempermudah masyarakat untuk mengurus hal-hal lain yang terkait. 

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam pembuatan dokumen kependudukan. Pemerintah berupaya mendatangi langsung masyarakat dalam pelayanan pembuatan E-KTP. 

"Pembuatan dokumen-dokumen ini  sangat diperlukan bagi masyarakat kita, karena segala sesuatu dalam kegiatan sehari-hari akan membutuhkan KTP, KK, maupun akte kelahiran baik untuk berobat, mendaftarkan sekolah anak, maupun saat didata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dan kami juga mohon maaf jika tidak bisa maksimal dalam melayani bapak/ibu yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Hal ini disebabkan karena terganggu oleh jaringan yang tidak maksimal. Kami minta kepada masyarakat untuk melengkapi semua berkas yang dibutuhkan, sehingga apabila pembuatan dokumen tidak sempat diselesaikan sekarang, akan kami kerjakan di kantor," ujar Sukemi.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis hasil cetak E-KTP, KIA, KK, Akte Kelahiran kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah kepada warga penerima bantuan.(*)