SKPD Pemko Pekanbaru Diingatkan Jaga dan Selamatkan Aset Masing-Masing


Dibaca: 1317 kali 
Jumat, 07 Agustus 2020 - 23:40:41 WIB
SKPD Pemko Pekanbaru Diingatkan Jaga dan Selamatkan Aset Masing-Masing Pj Sekdako Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diingatkan agar menjaga dan menyelamatkan aset masing-masing.

Soalnya, aset daerah seperti mobil dinas yang disinyalir masih banyak dikuasai mantan-mantan pejabat Pemko Pekanbaru dan anggota DPRD daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekdako Pekanbaru, H Muhammad Jamil MAg MSi kepada wartawan di Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (07/08/2020).

Menurut Muhammad Jamil, komitmen Pemko Pekanbaru untuk mengambil aset-aset yang masih dikuasai mantan pejabat dan bekas anggota legislatif tegas dan jelas. Tetap akan mengambilnya sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

'Komitmen kita jelas dan tegas. Aset daerah di antaranya mobil dinas yang sampai saat ini nasih dikuasai mantan pejabat baik itu di lingkungan ASN Pemko maupun mantan anggota DPRD akan kita ambil kembali,'' ujarnya.

Soal teknis pengambilan, Muhammad Jamil yang juga Kadis DPMPTSP mengatakan dalam waktu dekat akan dibahas Walikota bersama seluruh Kepala SKPD.

"Minggu depan Insa Allah teknisnya (pengambilan) kita bahas bersama," tuturnya.

Ditegaskannya, menjaga dan menyelamatkan aset-aset daerah merupakan tugas dan tanggung jawab masing-masing SKPD. Bukan tanggung jawab Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

'Intinya tiap SKPD harus menjaga dan menyelamatkan aset masing-masing. BPKAD hanya mendata atau mencatat seluruh aset yang terdapat di SKPD bukan  bertugas mengambilnya dari orang-orang yang masih enggan mengembalikannya ke Pemko ini," ucapnya.(*)

 

Penulis: Karmawijaya