Cegah Terjadinya Karhutla, Polsub Sektor Pelalawan Patroli di Lalang Kabung


Dibaca: 1220 kali 
Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:32:11 WIB
Cegah Terjadinya Karhutla, Polsub Sektor Pelalawan Patroli di Lalang Kabung Polsub Sektor Pelalawan melakukan patroli Karhutla di Desa Lalang Kabung, Selasa (04/08/2020).

Pelalawan, Hariantimes.com - Kepolisian Sub (Polsub) Sektor Pelalawan melakukan patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Lalang Kabung, Selasa (04/08/2020).

Patroli ini dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta perusahaan.

Kepala Polisi (Kapolsub) Sektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH yang memimpin langsung patroli tersebut mengatakan, patroli ini merupakan antisipasi pencegahan terjadinya karhutla di wilayah hukum Polres Pelalawan umumnya khususnya di Polsubsektor Pelalawan di tengah pandemi covid 19.

"Kegiatan patroli karhutla merupakan salah satu dari promoter Polri yakni membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui kegiatan patroli bersama TNI, MPA dan perusahaan guna mengantisipasi terjadinya karhutla dan juga menekan karhutla di wilayah hukum Subsektor," papar Zulmaheri seraya menyampaikan, patroli ini rutin di laksanakan 2 kali dalam seminggu. Soalnya, wilayah subsektor Pelalawan merupakan wilayah gambut yang mudah terbakar.

"Untuk itu personil kita, bhabin rutin patroli dan menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujar Zulmaheri.(*)

Penulis: Tengku Arzan