PPS dan PPDP se Kecamatan Ukui Ikuti Bimtek Pemutakhiran Daftar Pemilih


Dibaca: 1228 kali 
Kamis, 16 Juli 2020 - 00:11:57 WIB
PPS dan PPDP se Kecamatan Ukui Ikuti Bimtek Pemutakhiran Daftar Pemilih PPS dan PPDP se Ukui Ikuti Bimtek Pemutakhiran Daftar Pemilih.

Pelalawan, Hariantimes.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutahkiran Daftar Pemilih (PPDP) se Kecamatan Ukui mengikuti bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran daftar pemilih yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan.

Bimtek ini dalam rangka menyukseskan tahapan  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan tahun 2020. 

Turut hadir dalam  acara tersebut Camat Ukui diwakili Kasi Pemerintahan Aprilamarzah, Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan H Priyono, Ketua PPK Ukui Asril, Ketua Panwascam Ukui Martunus SAg, Kapolsek Ukui diwakili Brigadir Sihombing, Danposramil diwakili Apriwan, PPS dan PPDP peserta bimtek. 

"Tahapan  pemutakhiran daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat penting bagi kesuksesan pelaksanaan pemilu. Karena ini  menyangkut hak pilih masyarakat yang sudah dijamin oleh undang-undang," terang Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan H Priyono seraya mengharapkan kepada para petugas yang melakukan pencocokkan dan penelitian (coklit) mulai tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 agar melakukan pencocokkan dan penelitian sesuai aturan yang  sudah  ditentukan seperti melakukan pendataan door to door, memakai atribut dan APD yang telah  disediakan seperti masker, face shield,  sarung tangan dan hand sanitizer. Hal ini  dilakukan sebagai upaya proteksi bagi para petugas agar tidak terpapar Covid-19 yang  saat ini sedang mewabah dan memang sesuai protokol kesehatan serta upaya agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak dapat memilih disebabkan tidak terdaftar.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Ukui Aprikamarzah dalam sambutannya berharap kepada para peserta selaku petugas pemutakhiran daftar pemilih agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin guna menambah wawasan dalam pendataan daftar pemilih dan dapat mensosialisasikannya pada masyarakat. Selain itu, kepada para petugas agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas guna mengantisipasi penularan Covid 19, dengan cara menjaga jarak, selalu memakai masker, sarung tangan dan  cairan hand sanitizer.(*)

Penulis: Tengku Arzan